2020 Diskominfo Boltim Miliki Gedung Kantor Sendiri

0

DETIKSULAWESI.COM, BOLTIM — Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), pada tahun anggaran 2020 mendatang bakal miliki gedung kantor sendiri.

Dikatakan Kepala Diskominfo Pemkab Boltim, Hamdi Egam, Rabu (19/06/2019), diruang kerjanya, bahwa pihaknya tengah menyusun perencanaan pembangunan kantor, agar pada tahun depan (2020). sudah memiliki kantor sendiri tidak menyewa bangunan lagi.

Hal ini sebagaimana juga penyampaian Bupati Boltim, Sehan S Landjar SH, yang mana pada tahun 2020 mendatang, setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD), sudah memiliki kantor sendiri, satu diantaranya Diskominfo.

“Perencanaannya sudah ada dan siap dijalankan, rencananya pembanguanan gedung kantor kami di tahun depan, dan kita sudah miliki kantor sendiri, yang letaknya tidak jauh dari Kantor Bupati, yakni di samping bangunan Badan Keuangan yang baru,” terang Hamdi.

Dikatakannya, jika sudah menempati kantor sendiri, maka sudah bisa dibuat server sendiri.

“Nantinya bila telah menempati gedung sendiri, sudah tentu kita bisa ada server sendiri, kalau sekarang kita masih menyewa bangunan kantor sehingga untuk pemasangan jaringan terkoneksi internet seperti ePlaning, eBudgeting, masih terkoneksi di instansi terkait, jika sudah ada kantor sendiri maka kita sudah bisa mengontrol melalui server,” papar Hamdi.

(matok’s)

Leave A Reply

Your email address will not be published.