42 Gedung Sekolah di Boltim Direhab

0

DETIKSULAWESI.COM, BOLTIM — Sedikitnya 42 gedung sekolah yang terdiri dari 27 Sekolah Dasar (SD) dan 15 gedung Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat di Kabupaten Bolaang Mongodow Timur (Boltim), akan direhab baik ringan maupun berat.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boltim, Yusri Damopolii, Rabu (10/07/19), menjelaskan tujuan dari pelaksanaan pembangunan dan perehaban tersebut untuk menunjang kegiatan belajar siswa di sekolah.

“Anggarannya berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan, sebesar Rp17.6 miliar, sudah termasuk biaya pengadaan kelengkapan fasilitas belajar mengajar seperti alat olahraga, alat kesenian, laboratorium, dan perlengkapan saat Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK),” jelas Yusri.

Dia menambahkan, anggaran miliaran rupiah tersebut sudah termasuk perehaban Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) yang terletak di Desa Togid, Kecamatan Tutuyan. “Pembangunan dan rehab gedung sekolah harus sesuai Petunjuk Teknis (juknis),” ujarnya.

Olehnya Yusri mengharapkan, kiranya pihak pelaksana kegiatan, saat dilangsungkan pembangunan agar dapat mengacu pada Rencana Anggaran Biaya (RAB) dan gambar.

“Jangan sampai melenceng dari Juknis,” imbuhnya.

(tok’s)

Leave A Reply

Your email address will not be published.