Pemkot Kotamobagu Ajak Pedagang Tempati Pasar Genggulang

0

DETOKSULAWESI.COM, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu mengajak seluruh pedagang Pasar Ikan dan Pasar Serasi untuk segera menempati Pasar Tradisional Genggulang yang lebih representatif.

Menurut Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UMKM Kota Kotamobagu, Ariono Potabuga, adapun alasan pemindahan, karena kedua pasar tersebut akan dilakukan perbaikan.

“Pasar Serasi dan Pasar Ikan untuk sementara karena akan dibangun lagi dan dilengkapi fasilitasnya,” ujar Ariono.

Dikatakan, Pasar Serasi dan Pasar Ikan sangat tidak layak lagi untuk di manfaatkan, sehingga untuk sementara operasionalnya akan ditutup Pemkot Kotamobagu.

“Karena tidak didukung dengan perijinan, tidak ada fasilitas IPAL sehingga menyebabkan pencemaran lingkungan. Di sisi lain tidak terdapat sistem drainase yang memadai, keadaan bangunannya pun sudah membahayakan karena sudah usang dan beberapa kali terbakar menyebabkan bangunan rawan roboh,” bebernya.

Ditambahkan juga, bahwa Pemkot akan menutup kedua pasar dengan menghentikan aktifitas perdagangan sekaligus menutup akses masuk barang dan orang yang akan dimulai tanggal 2 Agustus 2022 mendatang.

“Segera mendaftar sekarang untuk berdagang di Pasar Rakyat Genggulang. Pendaftaran dibuka mulai saat ini sampai dengan tanggal 1 Agustus.” ungkapnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.