Cegah Panic Buying, Kanit Reskrim Datangi Apotik dan Minimarket

0

DETIKSULAWESI.COM, MINUT – Untuk mengantisipasi perilaki para spekulan yang menyimpan untuk meraup keuntungan besar, sejumlah Kepolisian Sektor (Polsek) di wilayah Minahasa Utara (Minut) turun langsung ke apotik – apotik maupun minimarket, Jumat (08/05/2020).

Kanit Reskrim Polsek Kema Aiptu Melky Ponto bersama anggota, mengecek ke apotik maupun toko penjualan masker dan hand sanitizer, diantaranya di apotik Margo Farma di desa Kema I, dan mini market Alfamart, Indomaret dan Alfamidi yang berada di wilayah desa kema I, II dan desa kema III Kecamatan Kema.

Dari pengecekan yang dilakukan, tidak didapati masyarakat yang melakukan Panic Buying atau memborong barang kebutuhan pokok,  namun untuk barang berupa masker, sudah kosong sekitar satu bulan.

Kapolsek Kema IPTU Hendrik Rantung memerintahkan anggotanya, untuk mengecek sejumlah alat kesehatan di apotik dan toko-toko minimarket di wilayah Kecamatan Kema.

Ditambahkannya, hal ini untuk mengantisipasi agar tidak ada masyarakat yang resah dan memborong atau membeli berupa masker yang berlebihan.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Dimembe Bripka Jerry Tumundo dalam giatnya, juga melakukan hal yang sama dihari yang sama.

Tumundo mendatangi apotik maupun toko penjualan masker dan hand sanitizer, diantaranya di apotik Kimia Farma di desa Tatelu Kecamatan Dimembe Kabupaten Minut.

Menurutnya, giat pengecekan sejumlah alat kesehatan di apotik dan minimarket ini, merupakan perintah langsung dari Kapolsek Dimembe AKP Decky Demus, untuk mengantisipasi agar tidak ada masyarakat yang resah dan memborong atau membeli masker secara berlebihan.

(rau)

Leave A Reply

Your email address will not be published.