Informasi Penculikan Anak di Bolsel HOAX

0

DETIKSULAWESI.COM, BOLSELMasyarakat Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), hari ini dihebohkan dengan beberapa postingan di facebook, yang memuat foto anak laki-laki, dengan caption jika ia adalah korban percobaan penculikan dan tangannya terluka dengan senjata tajam, akibat melakukan perlawanan saat akan dibawa masuk paksa ke dalam mobil.

Akibat lukannya tersebut, dia harus dirawat di Puskesmas Pinolosian.

Mendapat informasi tersebut, Kepolisian Resort (Polres) Bolsel langsung bertindak cepat, diantaranya dengan melakukan investigasi di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim), pada pukul 17:00 WITA,  langsung menggelar pemeriksaan dengan mengkonfirmasi langsung ke anak yang diduga menjadi korban penculikan.

Meski mendapat jawaban berbelit-belit dari anak berinisial M (6), akhirnya Anggota Satresrkim memperoleh jawaban dari anak tersebut, bahwa yang menimpa dirinya akibat terjatuh dan terkena pecahan botol.

“Dari pengakuan bocah tersebut, bahwa dia bersama teman-temannya sedang bermain. Saat itu dia berlari dan jatuh, kemudian jari tangannya terkena pecahan botol. Karena takut akan dimarahi orang tuanya, sehingga dia mencari alasan, bahwa kejadian yang menimpa dirinya karena akan  diculik orang, dan tangannya terluka akibat melawan,” terang Anggota Satreskrim Polres Bolsel, Bripka Rekky H Madoa, saat dikonfirmasi, Senin (26/10/2020).

Bripka Rekky berharap kepada masyarakat, untuk tidak mudah terpengaruh dengan informasi yang belum pasti kebenarannya.

“Jika mendapati informasi yang belum kita tahu pasti kebenarannya, tanyakan dulu ke pihak-pihak terkait,  yang berkompeten di bidangnya,” tegasnya.

Peliput: Ebby Makalalag

Leave A Reply

Your email address will not be published.