iT Center Manado Miliki Satgas Khusus Covid-19

0

DETIKSULAWESI.COM, MANADO — Penerapan protokol New Normal Covid-19, terhadap costumer merupakan hal tak gampang sehinga perlu sebuah ketelitian dan ketegasan, hal tesebut itulah yang mendorong iT Center Manado, membentuk Satuan Tugas (Satgas) Khusus Covid-19.

Tim dipimpin langsung oleh Jim Seimahuira, selaku ketua Satgas Covid-19 iT Center, memiliki tugas untuk mengawasi jalannya penerapan protokol New Normal Covid-19, sehingga bisa berjalan dengan efektif dan efisien.

Rendy Entuu, selaku juru bicara Satgas Covid-19, iT Center Manado, saat diwawancarai detiksulawesi.com, Jumat (24/07/2020), ketika mendampingi tim survey Public Area Satgas Covid-19 Pusat, menjelaskan bahwa tim Satgas yang dibentuk ini mempunyai kewjiban utama menjalankan penerapan protokol New Normal Covid-19 di iT Center.

“Demi mendukung upaya dan program pemerintah dalam memutus matarantai penularan Virus Corona di Kota manado, serta mencegah adanya klaster baru. Menggingat iT Center, tetap melakukan oprasional ditengah-tengah musim pandemic,” Ucap Rendy.

Dikatakan Rendy, beberapa upaya yang telah dilakukan seperti mewajibkan setiap pengunjung iT Center, untuk mencuci tangan sebelum masuk, meskipun sudah membawah hand sanitizer sendiri serta mewajibkan pengunjung untuk tetap menggunakan masker ketika beraktifitas didalam iT Center Manado.

“Bahkan kami tak segan-segan akan memberi sanksi tegas berupah denda sebesar Rp1 juta, kepada pengunjung ataupun karyawan yang bandel tidak menggunakan penutup wajah atau masker,” tegasnya.

Ditegaskan Rendy, pihaknya tidak mengijinkan masuk pengunjung yang membawa anak kurang dari 12 tahun, serta pengunjung berusia lanjut. Menggingat usia-usia tersebut sangat rentan ketika terjangkit virus apalagi virus Covid-19.

“Kami juga mengarahkan petugas kemanan untuk terus melakukan patroli ditengh-tengah padatnya pengunjung untuk terus mengimbau tetap menjaga jarak serta tetap menggunakan masker,” ujarnya.

Dia juga menambahkan, t setiap karyawan diwajibkan untuk terus menggunkan masker dan penutup wajah, ketika sedang berada didalam gedung iT Center, apalagi sedang melayani consumen, dan kepada karyawan yang merasa kurasa enak badan, tidak diwajibkan untuk masuk bekerja.

Upaya managemen It Center Manado, dalam penerapan New Normal, mendapatkan apresiasi dari tim satgas survey public area Covid-19 pusat.

“Upaya seperti ini angat patut dicontohI oleh pengelola fasilitas public yang lain, sebab penerapan protocol kesehatan untuk sebuah fasilitas public, tampa pengawasan yang ketat tidak akan berjalan dengan maksimal serta tak tepat sasaran,” ujar Heru Prakoso, koordinator Satgas survey Public Area Covid-19 Pusat.

Rendy Entuu, menambahkan pihak iT Center, juga sangat mengapresiasi atas kunjungan tim satgas survey publik area Covid-19 pusat. sebab dengan kedatangan tim ini pihaknya juga bisa mengevaluasi kekurangan dalam penerapan protokol yang ada, demi memastikan bahwa iT Center benar-benar melakukan penerapan protokol sesuai dengan standar dianjurkan pemerintah atau tidak.

“Harapan kami kepada masyarakat yang akan berkunjung bahkan yang telah berkunjung di iT Center Manado, tetap sehat dan tetap merasa nyaman dalam melakukan aktifitas di iT Center Manado,” tuturnya.

(CNT)

Leave A Reply

Your email address will not be published.