Bupati Resmikan Desa Molobog Timur Sekaligus Rayakan Empat Tahun Kepemimpinan SERU

0

DETIKSULAWESI.COM, BOLTIM — Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sehan Landjar, SH., meresmikan Desa Molobog Timur, Kecamatan Motongkad, Kabupaten Boltim, dirangkaikan dengan empat tahun kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Boltim, Senin (24/02/2020).

Desa Molobog Timur tersebut adalah hasil pemekaran dari Desa Molobog dengan Jumlah Jiwa Desa Molobog Timur sebanyak 344 orang, terdiri dari 104 Kepala Keluarga, terbagi 175 laki-laki dan 169 perempuan.

Bupati Sehan Landjar, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas diresmikannya desa Molobog Timur, sebagaimana diketahui bersama bahwa peresmian Desa Molobog Timur telah dituangkan dalam surat keputusan Bupati nomor 38 tahun 2020 tentang peresmian desa Molobog Timur Kecamatan Motongkad.

“Saya ucapkan selamat kepada seluruh masyarakat atas diresmikannya Desa Molobog Timur sebagai Desa baru yang ada di kecamatan Motongkad dan secara resmi telah dilantik dan diambil sumpah/janji penjabat sangadi desa molobog timur pada tanggal 10 Januari 2020 lalu,” ujar Bupati Sehan Landjar.

Kata Landjar, pemekaran merupakan tuntutan perubahan serta tuntutan untuk lebih mendekatkan pelayanan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Terima kasih kepada semua pihak, apresiasi kepada seluruh masyarakat Desa Molobog Timur, tata Desa ini dan pembangunan harus dilanjutkan, tidak boleh berhenti,” kata Ami eyang sapaan akrab Bupati dua periode ini.

Menurutnya, Pemerintah Desa wajib memberdayakan segala potensi yang ada, dalam rangka menunjang peningkatan sektor ekonomi kerakyatan melalui program dan kegiatan pelaksanaan pembangunan serta pemberdayaan masyarakat desa.

“Sangadi adalah ujung tombak pemda dalam menyelenggarakan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan sehingga sangadi dituntut memiliki pengetahuan lebih dan mampu mengakomodasi kepentingan masyarakat,” tandas Landjar.

Terpisah, Sangadi Molobog Timur, Sandra Dewi Tololiu menyampaikan rasa syukur atas hadiah terindah diakhir masa jabatan Bupati Boltim Sehan Landjar kepada masyarakat Molobog Timur.

“Ucapan sebesar-besarnya kepada masyarakat Molobog Timur atas semangat dan persatuannya hingga hari ini, dan juga pertolongan dari berbagai pihak, tokoh masyarakat, dan juga PT Lumbung Berkat Indonesia,” ujar Sandra Dewi Tololiu.

Sandra yang dilantik sebagai penjabat sangadi oleh Bupati Boltim pada 10 Januari 2020 lalu ini, akan memprioritaskan visi misi Bupati dalam satu tahun kedepan dengan skala prioritas.

“Pertama skala prioritas kita akan bangun RTLH 10 unit, kedua penerangan jalan di empat titik menggunakan solar cell, kemudian di depan rumah warga akan disediakan tiang lampu, hanya saja listrik dari rumah warga masing-masing,” pungkas Tololiu.

(Parz)

Leave A Reply

Your email address will not be published.