1261 Kotak Suara Dari Kardus Dirakit Di KPU Bolmut

0

DETIKSULAWESI.COM, BOLMUT – Sebanyak 1261 unit kotak suara untuk Pemilu saat ini sedang dalam proses perakitan di Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut).

Sejumlah kotak suara yang sedang dalam proses perakitan ini merupakan properti yang akan digunakan dalam pelaksanaan Pemilu serentak tahun 2019 ini.

Ketua KPU Bolmut, Djunaidi Harundja yang ditemui sejumlah awak media, Kamis (14/02/2019) di sela-sela kegiatan memantau dan memastikan para petugas di KPU yang sedang merakit kotak ini, mengungkapkan bahwa kegiatan ini sudah dimulai sejak Senin kemarin.

“Saat dimulainya proses perakitan ini kami KPU mengadakan rapat pleno yang dihadiri oleh Bawaslu dan pihak Kepolisian” jelasnya

Djunaidi juga memaparkan bahwa kotak suara ini diterima dari pihak KPU RI masih dalam keadaan belum terlipat sebagaiman bentuk kotak, karena perakitan bentuk kotak dipusatkan di KPU Kabupaten.

Djunaidi juga menambahkan bahwa seharusnya kotak suara yang akan digunakan nanti berjumlah 1.305 kotak.

“Yang sudah ada ini sudah berjumlah 1261 unit, karena yang 44 unit masih dalam proses distribusi ke kami” tutup Harundja.

(ridwan)

Leave A Reply

Your email address will not be published.