CEO PT BNI Wilayah Manado Kunjungi Data Center Kotamobagu

DETIKSULAWESI.COM, KOTAMOBAGU — CEO PT Bank Negara Indonesia (BNI) wilayah Manado, Haris Agus Handoko, Kamis (10/01/2019), mengungjungi data Center Pemkot Kota Kotamobagu.

Kedatangan Ceo BNI wilayah Manado, didampingi Wali Kota Kota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara, guna melihat langsung tentang sistim pelayanan dan infratruktur de ngan cara IT yang ada di daerah ini.

“Kotamobagu terlihat sangat kongkrit dibidang IT, terbukti sudah ada data center di Pemerintah Kotamobagu yang sudah sangat bagus,” ugkap Agus.

Dikatakannya, pihak BNI juga melihat bahwa misi dan visi mengenai IT Pemkot Kotamobagu, sudah sangat siap. “Ya, ini juga sudah sesuai dan singkron dengan program BNI,” aku Haris Agus Handoko.

Dirinya menambahkan, BNI dalam bidang jasa tentu pelayanan menjadi hal yang paling utama.

“Jika publik sudah mengenal digitalisasi, tentu masyarakat akan lebih mudah dalam mengakses serta menerima manfaat program hanya dalam satu aplikasi,” ucap Agus.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Kotamobagu, Ahmad Yani Umar, menjelaskan, Wali Kota lebih meyakinkan kepada pihak perbankan bahwa infrastruktur Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu sudah siap.

Dia juga menjelaskan, saat ini sudah memasuki era digital 40, semua ada transformasi sistim pelayanan.

“Yang tadinya bersifat tradisional bahkan birokrasinya terlalu panjang maka dengan adanya IT diperpendek. Masyarakat bisa mengakses sistem dari rumah dan itulah tujuan pemerintah Daerah Kota Kotamobagu lewat visi misi Wali Kota dan Wakil Wali Kota yaitu meningkatkan pelayanan publik,” jelas Yani.

(tr-01)

 

CEO PT BNI tbkData CenterKotamobagu
Comments (0)
Add Comment