Tatong: Pemindahan RKUD Pemkot Kotamobagu ke BNI Untuk Pelayanan

0

DETIKSULAWESI.COM, KOTAMOBAGU — Wali Kota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara, tegaskan pemindahan rekening Kas Umum Daerah (RKUD) dari Bank SulutGo ke BNI, jangan dianggap hal yang besar, karena semata-mata hanya untuk melakukan perubahan pelayanan.

Menurut Wali Kota, format BNI adalah menuju smart city tahun 2021 sehingga Dana Pemerintah Daerah kota Kotamobagu yang disimpan BNI akan digunakan untuk pelayanan seluas-luasnya.

Oleh sebab itu, setelah melihat format BNI dengen kesesuaian apa yang direncanakan Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu yaitu menuju smart city 2021, ini amat sangat sinkron sehingga dana yang disimpan di BNI aksesnya lebih baik.

“Kemudian pemanfaatan terutama kerjasama bisa termanfaatkan dalam rangkah pelayanan masyarakat. Cuma itu yang menjadi tujuan kenapa kita pindah RKUD,” jelas Tatong, saat menerima kunjungan Pimpinan Wilayah BNI Sulut di Data Center Kotamobagu, Kamis (10/01/2019).

Wali Kota menambahkan, diawal tahun 2019 semua pemerintah daerah dikunjungi oleh BNI dalam rangka menjajaki kebutuhan-kebutuhan yang bisa disuport oleh BNI.

“Satu diantaranya pencanangan Smart City, BNI dari awal memberikan CSR nya untuk Edu Patrol yang nanti kita akan canangkan di SMP Negiri 4, SD Negeri 2, satu SKPD Kepegawaian dan satu Kelurahan,” ucap Tatong.

Ditanya apakah dipindahkan termasuk gaji ASN, Wali Kota Tatong Bara, menegaskan, pihaknya akan melihat nanti.

(tr-01)

Leave A Reply

Your email address will not be published.