Disperik Boltim Salur Batuan Nelayan

0

DETIKSULAWESI.COM, BOLTIM — Guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat, Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), melalui Dinas Perikanan (Disperik), pekan ini akan membagikan bantun kepada nelayan, berupa 6 unit kapal dan perahu biasa, 10 unit mesin tempel, 34 unit Fishfinde (alat pendeteksi ikan), 30 ribu bibit ikan nila dan 130 bibit ikan hias.

Kepala Disperik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boltim, Erna Mokodongan, Selasa (10/09/2019), mengatakan, bantuan buat nelayan ini jangan disalah gunakan.

“Kami berharap bantuan ini jangan disalah gunakan,” imbuhnya.

Diketahui, bantuan kepada masyarakat yang berprofesi sebagai nelayan di kabupaten Boltim, sedang dalam proses penyaluran, dengan total anggaran sekitar Rp 1.5 milliar bersumber dari DAK dan DAU.

“Saat ini, sedang dalam proses penyaluran ke wilayah-wilayah kecamatan se-kabupaten Boltim,” ujar Mokodongan.

Erna menambahkan, terdapat 29 Unit fish finder, 20 Ribu bibit ikan nila serta 130 bibit ikan hias yang telah disalurkan kepada beberapa kelompok nelayan.

“Untuk tahun 2019 ini, sedang dalam proses penyaluran, fish finder/Alat pendeteksi ikan, sekarang jumlahnya tinggal 9 dari 34 Unit sebelumnya. Sudah ada 20 Ribu ekor bibit ikan nila dan 130 ekor bibit ikan hias yang kami realisasikan ke beberapa kelompok nelayan dan bukan untuk perorang di Boltim,” terangnya.

(Parz)

Leave A Reply

Your email address will not be published.