Pemkab Sigi Terus Upayakan Pemulihan dan Pembangunan Disemua Sektor

0

DETIKSULAWESI.COM, SIGI – Bupati Sigi Mohamad irwan menuturkan, Pemerintah daerah Terus berupaya melakukan pemulihan dan pembangunan kembali pada semua sektor, memaksimalkan pelayanan pemerintah terhadap masyarakat walaupun dalam kondisi yang terbatas.

Hal itu dikatakan Bupati saat membuka program launching peluncuran proyek bantuan pemulihan dini kepada masyarakat yang terdampak gempa bumi di wilayah sulawesi tengah, yang dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Sigi. Jumat, (02/8/2019).

Bupati mengungkapkan, Pemerintah juga banyak mendapat dukungan dari berbagai lembaga internasional dan lembaga lokal yang ikut membantu membangun kabupaten sigi untuk kembali pada keadaan semula sejak fase tanggap darurat (emergency).

“Termasuk inanta (inovasi ketahanan komunitas) -The Johanniter unfal Hilfe (Juh-jerman), tak dapat kita pungkiri telah menyalurkan berbagai jenis bantuan di bidang wash, Hunian sementara dan kesehatan pada fase rehabilitasi hingga hari ini,” sebutnya.

Bupati juga mengutarakan, beberapa desa telah menjadi sasaran program terutama desa dan kecamatan yang mendapat dampak Kerusakan paling parah.

Pemerintah Sigi, melalui kegiatan ini mengucapkan terima kasih atas semua dukungan yang di berikan. Dengan harapan kerjasama dan dukungan untuk pemulihan kabupaten sigi dapat terus di lanjutkan dan di tingkatkan pada sektor yang lainnya.

Hadir pula dalam kegiatan tersebut Direktur Inanta (Henry pirade), Asisten 3 Bidang Administrasi umum (Ir. Andi Aco M. Si), Perwakilan Dandim 1306 Donggala, Kaban BPBD Kadis PMD Sigi, Para camat dan kades yang terdampak bencana.

(Asp)

Leave A Reply

Your email address will not be published.