Buka Bursa Inovasi Desa Bupati Paparkan Hal Ini

0

DETIKSULAWESI.COM, SIGI – Bupati Sigi, Mohamad Irwan membuka Bursa Inovasi Desa Klaster Kecamatan Marawola, Kinovaro dan Marawola Barat di kantor Camat Kinovaro, Sabtu (27/7/2019) 2019.

Bupati Mohamad Irwan mengatakan, bursa inovasi desa merupakan media belajar bagi masyarakat dan pemerintah desa untuk memperoleh informasi atau referensi yang dapat mendukung pembangunan desa.

Ia menjelaskan, Bursa Inovasi Desa dilaksanakan untuk membantu desa dalam meningkatkan kualitas kegiatan pembangunan desa dan pemberdayaan masyarakat yang didanai oleh dana desa dengan menyajikan inspirasi dan alternatif pilihan kegiatan- kegiatan bagi pembagunan desa dan pemberdayaan masyarakat yang dinilai inovasi dan terbukti berhasil.

“Saya berharap inovasi-inovasi desa yang ditampilkan dapat direplikasi atau di adopsi melalui kartu komitmen untuk ditindaklanjuti kedalam RKP Desa menjadi kegiatan di Desa bapak ibu masing-masing,” ujar Bupati Sigi.

Program Inovasi Desa dimaksudkan untuk meningkatkan kapasitas desa sesuai dengan UUD Nomor 6 tahun 2014 tentang desa dalam mengembangkan rencana dan pelaksanaan pembangunan desa secara berkualitas, agar dapat meningkatkan produktivitas rakyat dan kemandirian ekonomi serta mempersiapkan pembangunan sumber daya yang memiliki daya saing.

Turut hadir pada pembukaan bursa Inovasi Desa, Perwakilan Dinas PMD Sulteng, Kepala Dinas PMD Sigi, Camat Kinovaro, Marawola, dan para kepala desa klaster 4.

(Asp)

Baca Juga: Pesan Bupati: Gantungkan Mimpi Setinggi Langit

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.