Pesan Bupati: Gantungkan Mimpi Setinggi Langit

DETIKSULAWESI.COM, SIGI Bupati Mohamad Irwan menghadiri One Fun day With Gendre Kabupaten Sigi yang dilaksankan oleh Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Sigi, bertempat di SMAN 4 Sigi Kecamatan Marawola, Sabtu, (27/7/2019).

Tujuan dilaksanakan One Fun day With Gendre sebagai ajang silaturahmi bagi remaja yang berada di kabupaten Sigi serta dapat memberikan informasi dan mengedukasi para remaja agar dapat menjadi remaja yang berprestasi dan berkualitas.

Kepala BKKBN Yenny C. Sorito mengatakan, Program ini dilaksanakan guna mendukung poin ketiga, kelima dan kedelapan Nawacita pemerintah, yang secara garis besar mengamanatkan perlunya revolusi mental karakter bangsa.

“Untuk menciptakan generasi yang lebih baik dan berkarakter, diperlukan adanya suatu gerakan revolusi mental yang dilaksanakan melalui internalisasi nilai-nilai esensial yang di mulai dari individu, keluarga, masyarakat dan institusi,” bebernya.

Sementara Bupati Mohamad Irwan selaku Ayah Gendre Kabupaten Sigi menyampaikan, agar remaja di Kabupaten Sigi dapat selalu mawas diri menjauhi 3 hal yaitu menjauhi Seks Pranika, Pernikahan Dini dan Narkoba.

“Remaja sejatinya adalah calon generasi penerus bangsa,” katanya.

Namun masih rentan dengan permasalahan-permasalahan seperti, putus sekolah, masalah seksualitas (hamil diluar nikah), penyalahgunaan narkoba yang paling banyak merusak remaja saat ini.

“Maka melalui program Generasi Berencana (GenRe) memfasilitasi remaja agar belajar memahami dan mempraktikan perilaku hidup sehat dan berakhlak untuk mencapai ketahanan remaja,” harap Bupati.

Mulai dari pendidikan yang terencana, berkarir dalam pekerjaan yang terencana, serta menikah dengan penuh perencanaan sesuai dengan siklus kesehatan reproduksi. mempersiapkan kehidupan berkeluarga.

Diakhir sambutannya Bupati berpesan, Gantungkan Mimpi Setinggi Langit.

“Saya harap para remaja menjadi generasi penerus bangsa yang mampu diandalkan, dengan berkarya dan memanfaatkan teknologi dengan baik, dan mengisi dengan kegiatan yang positif,” ujar Bupati menambahkan.

Kegiatan ini turut dihadiri Kepala BKKBN Provinsi Sulawesi Tengah, Kepala Dinas PP dan KB Sigi, Perwakilan Kapolres Sigi, Sekcam Marawola, Kepala sekolah SMAN 4 Sigi, para Dewan Guru SMA/SMK Se- Kabupaten Sigi, Forum Gendre Provinsi Sulawesi Tengah dan Sigi.

(Asp)

Baca Juga: Buka Bursa Inovasi Desa Bupati Paparkan Hal Ini

 

BKKBN SigiMoh IrwanOne Fun day With Gendre
Comments (0)
Add Comment