Dinkes Boltim Kerahkan Tenaga Medis di Plono PPK

0

DETIKSULAWESI.COM, BOLTIM — Dinas Kesehatan (Dinkes), Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), mengerahkan sejumlah tenaga medis di lokasi plono perolehan suara hasil Pemilihan Umum (Pemilu) legislativ dan pilpres 2019 tingkat PPK.

Hal ini dikatakan, Kepala Dinkes Boltim, Eko Marsidi SKM MM, Senin (22/04/2019), ini dilakukan guna mensukseskan Pemilu 2019, pihaknya mengerahkan bantuan petugas medis di seluruh kecamatan untuk pelayanan kesehatan terhadap penyelengara Pemilu.

“Kami telah melakukan komunikasi dengan pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU), melalui ketuaya Jamal Rahman Iroth,” kata Eko.

Dikatakannya, seluruh Puskesmas akan menempatkan petugasnya di lokasi perhitungan suara. “Tujuannya untuk mensukseskan Pemilu serentak tahun 2019 di Boltim, kami akan melakukan pelayanan kesehatan bagi petugas penyelengara di setiap lokasi perhitungan suara, diseluruh kecamatan,” ucap Eko.

Ketua KPUD Boltim, Jamal Rahman, mengatakan ada petugas PPK, yang saat ini sedag didera sakit, akibat kecapean dalam melaksanakan tugasnya selaku penyelenggara.

“Syukur Alhamdulillan sudah ada penanganan medis,” akunya.

(matok’s)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.