Belum 100 Hari Kerja, Musa Apresiasi Kinerja MM – HH

0

DETIKSULAWESI.COM, BITUNG – Belum sebulan setelah dilantik menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bitung untuk periode 2021 – 2024, kinerja Wali Kota Bitung Maurits Mantiri (MM) dan Wakil Wali Kota Bitung Hengky Honandar (HH) mendapat apresiasi positif dari sejumlah tokoh masyarakat.

Salah satunya datang dari tokoh masyarakat di wilayah Bitung Barat (Pasar Tua), Uyun Musa. Menurut Musa, apresiasi tersebut tak lepas dari berbagai program yang secara nyata telah dilaksanakan.

“Secara perlahan, pemerintahan MM – HH mulai merealisasikan janji – janji mereka saat kampanye lalu. Ini bisa dilihat secara nyata, dimana sejumlah keluhan masyarakat mulai teratasi,” ujar Uyun Musa kepada detiksukawesi saat mengikuti giat buka puasa bersama, Minggu (25/04/2021) malam.

Berbagai program tersebut, sambung Musa, antara lain dengan hadirnya Tim Helm Kuning (perbaikan jalan), Tim Helm Merah (perbaikan drainase), Tim Rompi Ijo (masalah sampah), Perekrutan organ BUMD secara terbuka, serta realisasi 1000 titik WiFi.

“Perlahan tapi pasti, mulai nampak terobosan yang dilakukan MM – HH untuk kedepan, mewujudkan Kota Bitung sebagai Kota Digital,” ungkap Uyun Musa, yang saat ini menjabat sebagai Ketua Percasi Bitung.

Saat ditanya mengenai perekrutan Tenaga Harian Lepas (THL) di tahun 2021 yang saat ini ramai diperbincangkan, Musa mengatakan pemerintahan MM – HH telah membentuk panitia seleksi. Biarkan panitia seleksi berkerja secara profesional tanpa ada tekanan.

Untuk itu sambung Musa, dalam kondisi dan situasi pandemi Covid-19 ini, masyarakat harus memberikan kepercayaan dan dukungan penuh terhadap Pemerintahan MM – HH. Masih banyak tantangan yang harus dihadapi, seperti persoalan kemiskinan, pengangguran, ketimpangan sosial ekonomi dan lain sebagainya.

“Oleh karenanya, menjadi sangat penting bagi masyarakat untuk terus meningkatkan partisipasi dalam pembangunan di Kota Bitung,” tutup Musa.

(rau)

Leave A Reply

Your email address will not be published.