Kadis Jenry Sualang: Pegiat Seni dan Budaya Sulut Silahkan Berkarya

0

DETIKSULAWESI.COM, SULUT – Pegiat Seni dan Budaya yang ada di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dipersilahkan untuk membuat karya-karya terbaik untuk kemajuan negeri.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi Sulawesi Utara, Jenry Sualang, pada saat pertemuan antara Dinas Kebudayaan Provinsi dengan para pegiat seni dan budaya Provinsi Sulut, Kamis (05/11/2020) di Manado.

Kegiatan yang digelar oleh Dinas Kebudayaan Provinsi ini dihadiri oleh para pegiat seni dan budaya dari berbagai kabupaten dan kota se Sulut.

“Kami menginginkan para Seniman dan Budayawan yang memiliki ide-ide cemerlang yang dituangkan dalam karya, kami juga ingin generasi muda yang menguasai kebudayaan, cerdas, berpengetahuan luas dan beretika,” ujar Sualang.

Kadis juga menyebutkan bahwa pihak Dinas akan memfasilitasi pembuatan karya-karya seni dan budaya.

“Tentunya karya yang diseleksi apakah memenuhi syarat dan layak untuk bisa kami fasilitasi,” ujarnya.

Dalam pertemuan ini, Dinas Kebudayaan menghadirkan Sutradara pementasan teater Pingkan Matindas Cahaya Bidadari Minahasa, Achey Breyvi Talanggai, budayawan Reiner Ointu, Filsuf Amato Assagaf, Ilmuwan Haz Algebra, Pegiat Sejarah Bolmong Sumitro Tegela, Murdiono Mokoginta, Uin Mokodongan, tokoh adat Bolmong Chairun Mokoginta, H. Ambaru dan beberapa pegiat Budaya di Sulut.

(ridwan)

Leave A Reply

Your email address will not be published.