242 Warga Kolongan Satu, Terdampak Covid Terima Bantuan Bahan Pokok

0

DETIKSULAWESI, TOMOHON — Pemerintah kota Tomohon dalam hal ini dinas tenaga kerja melalui pemerintah kelurahan Kolongan satu, Jumat, (06/11/20) mulai menyalurkan bantuan berupa bahan pokok kepada pekerja warga masyarakat kelurahan Kolongan satu, yang dirumahkan/di PHK akibat terdampak pandemi Covid-19.

Lurah Kolongan satu Novri Pijoh SH, kepada detiksulawesi.com menjelaskan, saat ini pihaknya sementara menyalurkan bantuan dari dinas tenaga kerja untuk 242 masyarakat kelurahan Kolongan satu, yang dirumahkan/di PHK, karena terdampak Covid.

Pijoh melanjutkan penyaluran bantuan ini dilaksanakan di kantor kelurahan dan tetap mengikuti protokol kesehatan, guna mencegah penularan virus Covid 19, selain itu pula setiap penerima wajib menunjukkan identitas berupa KTP.

Landy Tular, salah satu pekerja yang terdampak, ketika di temui detiksulawesi di kantor kelurahan Kolongan satu, mengaku sangat berterima kasih kepada pemerintah karena telah memberikan bantuan berupa bahan pokok kepada dirinya,  Landy menuturkan, bahan pokok yang diterima sangat membantu sekali, untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga disaat masa pandemi ini.

Dari pantauan detiksulawesi, bahan pokok yang disalurkan kepada para pekerja yang  terdampak berupa beras 10 kg, gula putih 2 kg, minyak goreng 1 kg serta telur ayam sebanyak 1 baki per orang.

(Erik)

Leave A Reply

Your email address will not be published.