Sangadi dan Masyarakat Siapkan Diri, Banyak Program Pusat Akan Diperjuangkan H2M

0

DETIKSULAWESI.COM, SULUT – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI dari Komisi V Hi Herson Mayulu SIP (H2M), terus perjuangkan aspirasi masyarakat dan lobi-lobi program ke pemerintah pusat.

Anggota DPR RI dari Partai Demokrasi Perjuangan Indonesia (PDI-P) ini, pasca dilantik tahun 2019 lalu, telah mendatangkan berbagai program bantuan guna kesejahteraan masyarakat di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) khususnya Bolaang Mongondow Raya.

Diantaranya Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3-TGAI), Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) dan Program Pisew yang sudah masuk di 15 kecamatan di BMR, semua program itu telah ada dan dimanfaatkan masyarakat.

Hi Herson Mayulu saat menghadiri sekaligus meresmikan Program Pisew tahun 2020 di Desa Bombanon Kecamatan Lolayan, mengatakan. Masih banyak program-program yang bisa dibawah ke Provinsi Sulut, tinggal bagaimana Kepala Desa (Sangadi) dan masyarakat untuk menyiapkan diri untuk menerima program bantuan pemerintah pusat.

“Diantaranya ada program di bidang koperasi misalnya di kementerian desa juga ada wisata desa, kemudian peningkatan pemberdayaan badan usaha desa,” ujar Mayulu, Kamis (22/10/2020).

“Harapan saya, karena program ini sudah di serahkan dari pemerintah ke masyarakat maka bisa memelihara dengan baik, supaya bisa berkelanjutan dalam upaya-upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat,” kata mantan Bupati Kabupaten Bolsel dua periode ini.

Peliput: Ebby Makalalag

Leave A Reply

Your email address will not be published.