Babinsa Ajak Pedagang Pasar Girian Pakai Masker

0

DETIKSULAWESI.COM, BITUNG – Anggota Babinsa Jajaran Koramil 1310-01/Bitung mengajak pedagang di pasar senantiasa memakai masker di Pasar Girian Kec. Girian, Kota Bitung, Selasa (08/09/2020).

Ajakan tersebut dalam rangka mendukung anjuran pemerintah guna mencegah penularan Covid-19. Himbauan dan sosialisasi pemakaian masker harus terus dilakukan karena masih banyak warga belum sadar akan pentingnya menggunakan masker dalam situasi pandemi virus Corona saat ini.

Babinsa Sertu Juandri menyebutkan, selain sosialisasi tentang penggunaan masker di Pasar Girian, dirinya juga berkomunikasi sosial untuk mempererat hubungan tali silahturahmi dengan warga binaan.

Penegasan Dandim 1310/Bitung melalui Danramil 1310-01/Bitung Lettu Inf Julen T. Kasiaheng, mengatakan, kegiatan sosialisasi akan terus dilaksanakan kepada masyarakat yang ada di wilayah teritorial untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

“Semua Babinsa jajaran Koramil 1310-01/Bitung agar tidak bosan untuk selalu menghimbau warga yang masih minim menggunakan masker. Bila ada yang bandel, agar diberi pengertian betapa berbahayanya virus Corona,” terangnya.

Karena itu, sambungnya, apabila salah satu keluarga yang terindikasi terkena dampaknya bisa meluas terutama pada keluarga sendiri, dan orang di sekitarnya.

“TNI dan Polri akan terus melakukan pendisiplinan dengan mendukung pemerintah lewat program Ayo Pakai Masker,” pungkasnya.

(rau)

Leave A Reply

Your email address will not be published.