Kominfo Boltim Dampingi DKP Salurkan Bantuan Pangan di Nuangan

0

DETIKSULAWESI.COM, BOLTIM —
Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) mendampingi Dinas Ketahanan Pangan (DKP) dalam penyaluran bantuan pangan tahap dua bagi masyarakat terdampak COVID-19 di Kecamatan Nuangan.

“Dinas Kominfo ikut mendampingi penyaluran bantuan pangan di wilayah kecamatan Nuangan,”kata Sekretaris Dinas Kominfo Fitrah Damopolii, Senin (27/07/2020).

Lebih jelas dikatakannya,setelah tiga kecamatan yakni,kecamatan Kotabunan,Tutuyan dan Motongkad selesai di bagikan,bantuan mulai dibagikan di wilayah kecamatan Nuangan.

“Diperkirakan tiga hari kedepan wilayah Nuangan penyaluran bantuan pangan selesai dibagikan. Kemudian dilanjutkan di kecamatan Mooat,Modayag dan Modayag Barat,”jelas Fitrah.

Terkait teknis penyaluran menurut Fitrah,harus disesuaikan dengan data yang diberikan Sangadi.

“Harus sesuai data yang dimasukan. Untuk meminimalisir segalah dampak terburuk yang akan timbul di kemudian hari,”tambah mantan Kabid Pemdes Dinas PMD.

Sementara itu, Kepala Seksi harga pangan DKP Nurjida Sugeha menjelaskan penerima bantuan pangan sudah melalui proses validasi data dari DKP yang diajukan Sangadi .

“Validasi data untuk mencegah jangan sampai terjadi double penerima. Contohnya,yang sudah menerima JHT tentu tidak bisa menerima bantuan lainya. Dan penerima bantuan harus membawa kartu keluarga atau KTP. Hal ini dilakukan berdasarkan hasil koordinasi dengan BPK,”jelas Sugeha.

Terpisah Sangadi Nuangan Satu Fuad Basmul ketika mengapresiasi penyaluran bantuan pangan tahap dua,mengingat kondisi masyarakat dengan situasi pandemi COVID-19 sangat mengharapkan bantuan pemerintah.

“Terima kasih Bupati Boltim,semoga bantuan ini dapat membantu masyarakat yang terkena dampak pandemi COVID-19,”tutup Basmul.

(*/parz)

Leave A Reply

Your email address will not be published.