Kota Bitung Menuju Tatanan Normal Baru

0

DETIKSULAWESI.COM, BITUNG – Pemerintah Kota Bitung akan segera melaksanakan tatanan kehidupan baru atau yang lebih dikenal dengan sebutan Tatanan Normal Baru.

Hal ini dikatakan langsung oleh Wali Kota Bitung Maximilaan Jonas Lomban saat melakukan rapat koordinasi dengan Forkopimda beserta jajaran Gugus Tugas Covid 19 yang di laksanakan di gedung BPU Kantor Wali Kota Bitung, Senin (29/06/2020).

Rapat yang di pimpin langsung oleh Wali Kota Maximilian J Lomban dan Wakil Wali Kota Ir. Maurits Mantiri dihadiri oleh Kapolres Bitung, Dandim 1310 Bitung yang di wakili oleh Kepala Staf Kodim 1310 Bitung, Danyon Marinir, Sekda, Asisten 1,2,3, Kadis Kesehatan, Kadis Sosial, Kadis Perhubungan, Kepala Sat Pol PP, Kaban BPBD, Kepala Inspektorat, Kesbangpol,dan Sekertaris Keuangan.

Wali Kota Bitung MJ Lomban saat di wawancarai usai rapat tersebut menyampaikan, kalau hari ini juga para Camat dan Lurah akan di panggil untuk diberikan arahan serta petunjuk untuk mensosialisasikan pelaksanaan Normal Baru yang ada di Kota Bitung, terlebih khusus tempat ibadah yang akan di buka kembali.

“Saya sudah perintahkan Asisten Satu agar memanggil Camat dan Lurah untuk diberi petunjuk terkait tatanan normal baru yang akan disosialisasikan kepada masyarakat,” tutur Lomban.

Menurut Lomban, nantinya akan ada 16 tim yang melakukan sosialisasi, disetiap Kelurahan ada 2 tim yang akan turun langsung ke rumah -rumah ibadah, sambil membawa surat pernyataan untuk ditanda tangani sebagai bentuk pertanggung jawaban, bahwa tempat ibadah tersebut akan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Dalam rapat ini, kami juga mengundang FKUB agar mereka juga akan membantu pemerintah dalam mensosialisasikan aturan- aturan yang akan dibuat nanti. Pemerintah juga berharap kepada seluruh warga masyarakat Kota Bitung, untuk dapat mematuhi aturan yang ada,” ujar Lomban.

terkait dengan aktifitas di SKPD, Pemerintah Kota Bitung akan mengikuti keputusan dari pusat, dalam hal ini Kementrian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negera.

“Kami mengikuti perkembangan dari pusat, begitu juga dengan aktifitas belajar mengajar di sekolah,” kata Lomban ke sejumlah awak media.

(rau)

Leave A Reply

Your email address will not be published.