Hari Ini KPU Bolmut Akan Lantik 321 PPS Secara Online

0

 

DETIKSULAWESI.COM, BOLMUT – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) akan melantik sejumlah 321 Panitia Pemungutan Suara (PPS) di 106 desa di Bolmut hari ini, senin (15/06/2020).

“Personil PPS yang akan dilantik ini sejumlah 321 orang di 106 desa dan 1 kelurahan,” ujar ketua KPU Bolmut, Djunaidi Harundja.

Teknis pelantikan ini akan dilaksanakan secara online menggunakan aplikasi zoom.

Ditempat yang sama, salah satu komisioner, Rita Darondo juga menyampaikan bahwa para PPS dilantik di tempat masing-masing.

“Para personil PPS standbay di tempat masing-masing dengan mengaktifkan online aplikasi zoom,” ujar Darondo.

Sementara itu, Divisi Hukum KPU Bolmut, Ismail Mobiliu, menyampaikan bahwa teknis pelantikan ini mengacu ke protokol kesehatan.

“Pelantikan tetap sah walaupun secara online, karena mengacu ke protokol kesehatan, keabsahannya juga ada pada surat keputusan pengangkatan PPS oleh KPU Bolmut.

Pelantikan ini diagendakan akan dilaksanakan pada pukul 15.00 hari ini.

“Satu jam sebelum pelantikan akan diadakan geladi bersih,” tutup Mobiliu.

Terlihat para Komisioner KPU mengadakan rapat teknis untuk persiapan pelantikan ini dan pegawai KPU Bolmut tengah menyiapkan ruangan di media center KPU Bolmut.

Seperti diketahui bahwa pelantikan PPS ni merupakan salah satu tahapan dalam pelaksanaan Pilkada serentak bulan desember tahun 2020 ini.

(ridwan)

Leave A Reply

Your email address will not be published.