Bansos Tahap II, Udin: Jika Ada Warga Belum Menerima, Hubungi Lurah!

0

DETIKSUKAWESI.COM, BITUNG – Bantuan Sosial (Bansos) terhadap masyarakat terdampak Covid-19 di Kota Bitung, terus disalurkan pemerintah kota melalui perangkat kelurahan.

Dari pantauan media ini, penyaluran Bansos Tahap II di Kelurahan Pateten Tiga sudah hampir 90%. Hal ini dikatakan langsung oleh Lurah Pateten Tiga Safrudin Takahindangen atau akrab dengan panggilan Lurah Udin kepada detiksulawesi.com, Sabtu (16/05/2020).

“Dari 485 paket di Kelurahab Pateten Tiga, yang sudah tersalurkan 425 paket. Dimana setiap paketnya berisi Supermi Sakura, Ikan Kaleng dan Beras 10 kilogram,” jelas Lurah Udin.

Udin menambahkan, bahwa semua tetap akan mendapatkan bantuan, tetapi dalam pengambilannya harus sesuai dengan anjuran pemerintah untuk memperhatikan protap kesehatan.

“Ini dilakukan untuk menghindari penumpukan warga saat pembagian berdasarkan lingkungan serta selalu memakai masker jika keluar rumah”, ujarnya.

Lebih lanjut Udin mengatakan, penyaluran Bansos Tahap II ini memakan waktu sekitar 4 hari. Dirinya juga mengimbau jika masih ada warga yang belum menerima, agar segera menghubungi kepala lungkungan atau bisa juga langsung menghubungi Lurah.

(rau)

Leave A Reply

Your email address will not be published.