Bupati Sehan Keluarkan 6 Instruksi Cegah Virus Corona di Boltim

0

DETIKSULAWESI.COM, BOLTIM — Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sehan Salim Landjar SH, menerbitkan Surat Edaran Nomor III Tahun 2020 terkait dengan upaya pencegahan penyebaran virus corona COVID-19 di wilayah Boltim, Jumat (20/03/2020).

Surat edaran tersebut ditujukan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bolaang Mongondow Timur.

Ada 6 instruksi yang dikeluarkan bupati dalam rangka mencegah penyebaran virus corona COVID-19 di Khususnya di wilayah Boltim.

Adapun 6 instruksi terkait pencegahan virus corona COVID-19 disampaikan sebagai berikut :

1.Diharapkan semua masyarakat
Bolaang Mongondow Timur untuk berdoa sesuai dengan Agama masing-masing agar Boltim terhindar dari penyebarab Covid-19.

2.Setiap satuan kerja, Camat, Sangadi, Pimpinan Agama, Tokoh Masyarakat terus menerus memberikan Informasi dan Edukasi terhadapat masyarakat terkait Penyebaran Virus Corona atau Covd-19.

3.Diharapkan kepada semua masyarakat untuk tenang, tidak panik, bersatu mengedepankan sikap saling membantu, menghindari perilaku saling menyalahkan, tidak menyebarkan berita atau informasi yang belum diketahui kebenarannya dan bersama-sama melakukan segala upaya untuk mengkal dan meminimalkan potensi penyebaran virus corona.

4.Menerapkan pola hidup sehat dan bersih serta menjaga kebersihan lingkungan, tempat tinggal dan tempat kerja, serta membiaskan mencuci tangan dengan bersih dan rutin berolahraga.

5.Bila ada anggota keluarga yang terkena gejala-gejala virus corona (Covid-19) seperti batuk, flue, sakit tenggorokan dan sesak nafas hingga demam segera ke Puskesmas atau Rumah Sakit terdekat dan bila ada masyarakat yang baru pulang melaksanakan perjalanan ke luar negeri termasuk yang baru pulang menjalankan Ibadah Umroh untuk segera melapor ke call center Pemerintah Daerah melalui nomor telpon (082189036260/082187338812).

6.Diharapkan seluruh Satuan Kerja, Camat, Sangadi, Tokoh masyarakat dan tokoh agama agar dapat membantu menyampaikan edaran ini didalam berbagai acara sosial kemasyarakatan.

(Parz)

Leave A Reply

Your email address will not be published.