Polda Sulut Tinjau Rencana Pembangunan Polres Boltim

0

DETIKSULAWESI.COM, BOLTIM — Menindak lanjuti hasil kunjungan Kepala Polda Sulut beberapa waktu lalu terkait lokasi rencana pembangunan Polres Boltim, Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Utara (Sulut) tinjau lokasi lahan Polres Boltim Rabu (22/01/2020).

Lokasi yang disediakan Pemerintah Kabupaten Boltim ini berlokasi di lahan Hak Guna Usaha (HGU) Desa Tutuyan.

Kepala Biro Perencanaan, Komisaris Besar Andik saat meninjau Lokasi pembangunan mengatakan, Polda Sulut akan segera menindak lanjuti hasil survey lapangan.

Kata dia, Polda Sulut akan menunggu progres pembangunan jalan yang akan dibuka pemerintah Boltim, sebagai progres untuk laporan di Jakarta nanti.

“Jika sudah ada aba-aba lampu hijau turun, saya akan ke Jakarta untuk lakukan presentase, bila progres pembangunan jalan sudah terlihat, akan menjadi bukti untuk presentase nanti,” ujar Andik di dampingi Bupati Boltim Sehan Landjar.

Bupati Boltim Sehan Landjar yang juga hadir meninjau lokasi lahan pembangunan Polres Boltim sebesar 5 hektar mengatakan, pada tahun ini akan segera membuka jalan penghubung menuju lokasi pembangunan kantor Polres Boltim.

Menurutnya, pertengahan tahun 2020 ini, pembukaan lahan untuk jalan jalur dua sebagai penghubung jalan sebelumnya yang sudah dibangun akan dipacu pekerjaannya. Karena selain pembangunan Polres, akan ada kantor lainnya yang akan menyusul pembangunannya.

“Selain lahan Polres, saya sudah sediakan lahan Masjid Raya, lahan untuk Kodim, lahan untuk Kejaksaan, Pengadilan dan lahan untuk Rumah Tinggal Layak Huni bagi masyarakat kurang mampu,” ujar Sehan Landjar.

Sebelum meninjau lokasi lahan pembangunan kantor Polres Boltim, Bupati Boltim Sehan Landjar bersama Kombes Andik, Kombes Ahmad Alwi selaku Inspektorat Pengawasan Umum Daerah (ITWASDA) Polda Sulut, dan Kombes Husni, Kepala Biro Logistik (KARO LOG) Polda Sulut meninjau kantor Polres sementara dan Rumah Susun tempat tinggal personel kepolisian.

Sebelumnya diinformasikan Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Utara (Utara) Brigjen Pol. Drs. Tabana Bangun, M.Si., akan hadir namun karena ada kegiatan Polda Sulut tidak sempat hadir saat meninjau lokasi Polres Boltim.

(Parz)

Leave A Reply

Your email address will not be published.