Persiapan Pelantikan, MW KAHMI Sulut Kunjungi Gubernur Olly Dondokambey

0

DETIKSULAWESI.COM, SULUT — Majelis Wilayah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MW KAHMI) Sulawesi Utara (Sulut), berkunjung sekaligus menggelar pertemuan dengan Gubernur Sulut Olly Dondokambey, SE, bertempat di Kediaman Gubernur Desa Kolongan Minahasa Utara, Senin (20/01/2020).

Rombongan KAHMI yang di pimpin oleh Koordinator Presidium KAHMI Hi. Iskandar Kamaru, Spt, yang turut didampingi Dr dr Haji Taufik Pasiak M.Kes M.Pdi, Sekum Madzhabullah Ical Ali SH, Lucky Ch Makalalag ST, Wahyudi Karaeng SH, dr Haja Neni Tubagus dan Suhendro Boroma, ini di sambut langsung oleh Gubernur Sulut.

Kunjungan KAHMI Sulut ini, dalam rangka membahas beberapa agenda kedepan diantaranya Pelantikan MW KAHMI Sulut dan kesediaan Gubenur Sulut untuk memberikan bantuan dalam rangka pembangunan Gedung KAHMI Center.

Gubernur dalam pernyataanya kemudian menawarkan untuk tempat pelantikan di laksanakan digedung Graha Gubernuran Bumi Beringin Kota Manado.

‘’Tidak ada yang eksklusif di Graha. Semua bisa pakai. Asal kegiatan yang terkait kepentingan umum di Sulut. Karena itulah saya lebih suka MW KAHMI Sulut dilantik di Graha,’’ ucap OD.

Tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan, usulan Gubernur langsung diiayakan.

‘’Kami menyambut gembira usulan lokasi pelantikan. Apalagi langsung dari Gubernur,’’ kata dr Taufik.

Lanjut, Gubernur meminta MW KAHMI Sulut berperan aktif membantu pemerintah Sulut dalam menyukseskan berbagai program, Antara lain di sektor pariwisata yang sedang jadi primadona Sulut.

‘’KAHMI memiliki peran sentral. Baik di daerah maupun di pusat. Itulah sebabnya, saya mengapresiasi terbentuknya MW KAHMI Sulut. ini akan jadi mitra pemerintah,’’ pinta Olly.

Gubernur Olly juga bersedia menjadi Keynot Speaker. Pelantikan nanti juga dirangkai dengan Lauching Pembangunan Graha Insan Cita, Sekretariat MW KAHMI Sulut di kompleks Pangiang Kelurahan Pandu, Kecamatan Bunaken Daratan, Manado. Sekira Pukul 08.00 Wita, audience diakhiri dengan foto bersama.

‘’Silakan siapkan semua keperluan dan koordinasi dengan bagian protokoler Rumah Dinas. Agar benar-benar berjalan sesuai yang kita inginkan bersama. Saya sangat mengharapkan keterlibatan serius MW KAHMI untuk Sulut.’’ tutup Gubernur.

Sementara Hi. Iskandar Kamaru, Spt, mengatakan untuk jadwal pelantikan dijadwalkan pada tanggal 15 Februari 2010 mendatang.

“Tanggal pelantikan 15 Februari 2020. In Shaa Allah sudah tidak bergeser, dan kalau tidak ada halangan hampir dipastikan, pelantikan nanti juga akan dihadiri oleh setidaknya empat Menteri Kabinet Indonesia Maju yang juga Alumni dan Presidium Majelis Nasional (MN) KAHMI. Antara lain Menkopulhukam Prof Dr Mahfud MD, eks Koordinator Presidium MN yang kini duduk di Majelis Etik, Menpora DR Hi Zainuddin Amali SE MSi, Alumni, Bahlil Lahadalia, Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) juga Alumni dan Dr Siti Nurbaya, Menteri Negara Lingkungan Hidup yang juga alumni,” kata Iskandar yang juga Bupati Bolsel ini.

KAHMI sendiri pada kesempatan itu menyatakan diri tidak terlibat secara organisasi di arena Pilkada. KAHMI tambah Presidium Lucky Makalalag, akan menjadi jembatan umat. Yang nantinya akan menjadi penengah guna meneduhkan konflik yang mungkin saja terjadi di arena Pilkada.

‘’Secara person iya. Sebab, ada beberapa kader yang sudah menyatakan ikut. Hanya, kita tetap berdiri netral secara organisatoris,’’ tegas Lucky.

(Utha)

Leave A Reply

Your email address will not be published.