BoltimTerkini

Curah Hujan Tinggi BPBD Boltim Imbau Warga Waspada

×

Curah Hujan Tinggi BPBD Boltim Imbau Warga Waspada

Sebarkan artikel ini
BPBD Boltim Benahi Wilayah Rawan Bencana
Elvis Horas Siagian, Kepala BPBD Pemkab Boltim.

DETIKSULAWESI.COM, BOLTIM — Seiring situasi alam yang tak menentu dimana curah hujan cukup tinggi disertai angin, Pemeritah Kabupaten (Pemkab), melalui Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD), mengimbau kepada warga untuk senantiasa waspada.

Kepala (BPBD) Pemkab Boltim, Elvis Horas Siagian, Selasa (15/01/2019), menyampaikan, tingginya aktivitas curah hujan disertai angin di wilayah ini, olehnya warga senantiasa untuk waspada.

“Terutama warga yang tinggal di daerah lereng gunung, dan daerah aliran sungai, serta para pengendara kendaraan juga pejalan kaki, ketika melintasi daerah perbukitan, karena ancaman tanah longsor,” tutur Elvis.

Dia mengatakan, pihak BPBD Kabupaten Boltim, telah mememberi tahukan kepada seluruh camat, agar dapat menyampaikan imbauan waspada kepada warga terkait adanya cuaca ekstrim.

“Seiring situasi alam, cuaca ekstrim juga sering terjadi, maka diimbau kepada nelayan untuk waspada. Demikian juga warga yang tinggal di wilayah pesisir pantai,” ucapnya.

Diketahui, kata Elvis, ada beberapa titik wilayah yang sering terjadi longsor dan banjir baik itu kiriman atau tidak, seperti tanah longsor sering terjadi diwilayah tanjung Kotabunan, sedagkan untuk wilayah Motongkad, Nuangan, Paret, sering terjadi banjir. Demikian banjir bandang sering terjadi diwilayah Modayag dan Moyongkota,” papar Elvis.

(matok’s)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *