Ahmadi Modeong: 188 Peserta Latsar akan di Alih Statuskan Dari CPNS Menjadi ASN

0

DETIKSULAWESI.COM, BOLSEL – Pelaksanaan Latihan Dasar (Latsar) Golongan III CPNS Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) akhirnya telah selesai dan berjalan dengan lancar, dan ditutup langsung oleh Bupati Bolsel Hi. Iskandar Kamaru, Spt, Selasa (15/10/2019).

Sebanyak 188 orang CPNS dinyatakan lulus oleh tim penguji berdasarkan hasil ujian.

Kepala Badan (Kaban) BKPSDM Bolsel Ahmadi Modeong, mengucapkan terima kasih kepada Bupati, Wakil Bupati, Sekda dan Asisten Kabupaten Bolsel yang turut memberikan suport motivasi kepada BKPSDM.

“Alhamdulillah Latsar CPNS Bolsel telah selesai dilaksanakan, selama 51 hari peserta latsar mengikuti latsar dengan sistem on kampus 21 hari dan off kampus 30 hari, kepada badan diklat provinsi sulut juga selaku panitia saya ucapkan terima kasih karena dengan kerja sama yang dibangun sehingga dapat berjalan lancar,” ujar Kaban.

Lanjutnya, kepada peserta Latsar dengan selesainya kegiatan ini, merupakan awal bagi para peserta dalam menerapkan semua ilmu diunit kerja masing-masing.

“Hari ini latsar selesa, makanya dalam hal mengimplementasikan apa yang sudah didapat di latsar, adalah awal bagi peserta dalam menerapkan ilmunya di unit kerja masing-masing, latsar selesai tapi tantangan dalam menjadikan diri mereka disiplin, loyalitas, dan profesional adalah babak baru,” ungkap Ahmadi.

Ahmadi pun mengungkapkan bahwa seluruh peserta yang telah mengikuti Latsar akan diberikan Sertifikat dan dialih statuskan dari CPNS menjadi ASN.

“Para peserta akan diberikan sertifikat latsar dengan menunggu nomor registrasi dari LAN, dan jika itu sudah ada akan ditindak lanjuti berkas mereka pada alih status dari CPNS menjadi ASN, masih ada waktu untuk BKPSDM melengkapi berkas mereka sampai paling lambat bulan maret, tapi akan diusahakan lebih cepat,” tutup mantan Kabag Humas Bolsel ini.

Sekedar informasi, Peserta Latsar CPNS Golongan III Pemkab Bolsel, sesuai dengan keputusan Bupati Bolsel nomor 238 tanggal 27 Juni 2019 adalah berjumlah 188 orang yang terdiri dari :

1. Tenaga Guru   : 143 orang.
2. Tenaga Kesehatan   : 28 orang.
3. Tenaga Teknis   : 17 orang.
4. Terdapat 1 orang CPNS dari Kota Tomohon.

(Utha)

Leave A Reply

Your email address will not be published.