Salurkan BLT Kepada 145 KPM, Pemdes Saleo 1 Bagi-bagi Masker

0

DETIKSULAWESI.COM, BOLMUT — Pemerintah Desa Saleo 1 Kecamatan Bolangitang Timur Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) hari ini, jumat (19/03/2021) menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Dana BLT yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahun anggaran 2021 ini, diserahkan secara langsung kepada 145 KPM, masing-masing Rp. 300.000 sehingga total anggaran yang diserahkan adalah Rp. 43.500.000.

Kegiatan yang dilaksanakan di Kantor Desa Saleo 1 ini dimulai pada pukul 14.00 Wita, dihadiri oleh warga yang termasuk dalam KPM dengan antrian tertib dan memperhatikan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Sangadi Saleo 1, Syam Djaafar, S.Kom, yang memantau langsung proses penyaluran ini menyampaikan bahwa ini merupakan BLT tahap 1 untuk tahun 2021.

“Yang disalurkan kepada 145 KPM ini merupakan BLT untuk tahap 1,” ujar Syam kepada wartawan media Detik Sulawesi, saat proses penyaluran BLT.

Sangadi Saleo 1 berharap agar bantuan ini bisa dimanfaatkan untuk hal yang bermanfaat.

“Pemerintah Desa berharap agar masyarakat memanfaatkan bantuan ini dengan baik agar bermanfaat dalam sisi penambahan ekonomi keluarga di masa pandemi ini,” harapnya.

Dalam kegiatan ini juga dirangkaikan dengan pembagian masker secara gratis kepada masyarakat Saleo 1.

Sangadi juga berharap agar seluruh jajaran Pemerintah Desa bisa bersinergi ketika tiba saatnya nanti pelaksanaan vaksinasi.

Aparat Desa yang proaktif dalam kegiatan ini menyiapkan fasilitas tempat cuci tangan di pintu masuk warga yang akan menerima bantuan, disamping itu juga mengatur jarak tempat duduk warga yang antri menungu giliran penyerahan uang tunai.

Warga yang antri pun tetap diwajibkan memakai masker.

(Advertorial)

Leave A Reply

Your email address will not be published.