Penuhi Perbaikan Data Dukungan, RoSe Optimis Lolos Calon Perseorangan di Pilkada Kota Tomohon

0

DETIKSULAWESI.COM, TOMOHON – Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) perseorangan Robert Pelealu dan Fransiskus Marcelo Soekirno, (RoSe) Senin, 27 Juli telah memasukkan syarat dukungan perbaikan ke KPU kota Tomohon.

Tim Bapaslon yang dipimpin langsung oleh pasangan RoSe ini tiba di kantor KPU Tomohon, pukul 23.15 WITA. Saat tiba, rombongan langsung memasukkan persyaratan tersebut ke pihak KPU.

Diketahui, jumlah persyaratan yang harus dimasukkan, berjumlah 4.684 namun yang di masukkan ke KPU berjumlah 4.822.
Seluruh dokumen persyaratan tersebut diserahkan langsung kepada ketua KPU kota Tomohon, Drs Haryanto Lasut MAP.

Setelah dilakukan penyerahan, pihak KPU langsung melakukan verifikasi administrasi oleh Pokja KPU per Kecamatan. Verifikasi administrasi ini akan dilaksanakan sampai 4 Agustus 2020.

Sementara itu, bakal pasangan calon RoSe kepada sejumlah wartawan, saat konfrensi pers, menjelaskan, bahwa pasangan ini sangat optimis bisa lolos dalam pilkada kota Tomohon mendatang.

Pasangan RoSe sendiri kepada wartawan, mengungkapkan pada  saat pemasukan berkas pertama, mereka masih kekurangan dukungan, namun pada saat pemasukan berkas selanjutnya, masyarakat sangat antusias memberikan dukungan terhadap pasangan ini.

Ketua Tim pemenangan RoSe Jopi Pangemanan, mengungkapkan, pihak Pasangan RoSe sangat berterima kasih kepada KPU, karena telah memberikan pelayanan terbaik kepada pasangan RoSe.

Ketua KPU Tomohon, Drs Haryanto Lasut MAP yang didampingi komisioner KPU Roby Golioth ST bersama Stenly Kowaas SP, sangat mengapresiasi Bakal Pasangan Calon RoSe, yang sudah berusaha maksimal, dalam memenuhi persyaratan perbaikan dukungan, sesuai yang diminta. “Hasilnya akan diketahui setelah dilakukan verifikasi dan rekapitulasi,” ujar Lasut.

Lasut menjelaskan, verifikasi faktual saat ini, berbeda dengan pada saat verifikasi sebelumnya. “Dimana, tim harus turun langsung kerumah masing masing pendukung. Untuk saat ini, para pendukung hanya di kumpulkan di suatu tempat, selanjutnya dilakukan verifikasi oleh tim Liaision Officer (LO),” pungkasnya.

(Erik)

Leave A Reply

Your email address will not be published.