Lomban Serahkan BSPS di Kecamatan Aertemabga dan Kecamatan Girian

0

DETIKSULAWESI.COM, BITUNG – Wali Kota Bitung Maximiliaan J Lomban SE MSi menyerahkan sekaligus melakukan pelatakan batu pertama Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) di Kelurahan Tandurusa Kecamatan Aertambaga, dan Kelurahan Girian Indah Kecamatan Girian. Pada Hari Jumat, (10/07/2020).

Pada kesempatan itu, Wali Kota Bitung menyampaikan terima kasih kepada Tim Fasilitator yang telah memberikan penilaian sehingga Kota Bitung diberikan kepercayaan untuk menjalankan Program BSPS bagi 300 Rumah di 13 Kelurahan yang ada, termasuk didalamnya Kelurahan Tandurusa Kecamatan Aertambaga, dan Kelurahan Girian Indah Kecamatan Girian.

“BSPS ini hanya diperuntukan bagi masyarakat berpenghasilan rendah, dan setiap keluarga penerima akan menerima uang sebesar 17,5 juta. Namun 15 juta harus dalam bentuk bahan, sedangkan untuk 2,5 jutanya berbentuk tunai diperuntukan untuk pembayaran tukang atau bas,” jelas Lomban.

Selaku Wali Kota, Lomban selalu menghimbau bagi semua masyarakat untuk tetap melakukan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, terus gunakan masker, rajin cuci tangan di air yang mengalir, jaga jarak, di rumah saja dan paling penting kita berdoa bersama agar pendemi ini segera berlalu.

Sementara itu, Hendri Sakul sebagai Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Kota Bitung dalam laporannya menyampaikan, Kota Bitung salah satu Kota yang terbanyak mendapatkan bantuan Stimulan dari Pemerintah Pusat.

“Ini semua berkat kerja keras kita semua, terlebih Pak Wali Kota yang telah berupaya keras, sehingga Kota Bitung bisa menerima bantuan BSPS sebanyak 300 keluarga, yang tersebar di Enam Kecamatan dan 13 Kelurahan di Kota Bitung,” ujar Hendri.

Turut hadir, Asisten I Frangky Lady, Asisten II Jeffry Wowiling, Camat Aertambaga Sumeldy Maalangga bersama jajaran, Camat Girian Musli Antameng bersama jajaran, tokoh agama, dan para penerima bantuan BSPS.

(rau)

Leave A Reply

Your email address will not be published.