Wali Kota Bitung Letakkan Batu Pertama BSPS

0

DETIKSULAWESI.COM, BITUNG — Peletakkan batu pertama Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS), dilakukan langsung oleh Wali Kota Bitung Maxmiliaan Jonas Lomban SE MSi, di Kelurahan Girian Bawah, Kecamatan Girian, Kota Bitung, Selasa (23/06/2020).

Kepala Dinas Perumahan Rakyat Dan Kawasan Permukiman Kota Bitung, Hendri Sakul ST, dalam penyampaiannya mengatakan, Pemerintah Kota Bitung mendapatkan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) tahun 2020 dengan jumlah total 300 unit.

Informasi yang diperoleh, untuk saat ini Kelurahan Girian Bawah 20 unit, Kelurahan Girian indah 25 unit, dan Kelurahan Girian permai 20 unit. Ini merupakan upaya dari pemerintah untuk mengurangi jumlah rumah tidak layak huni di Kota Bitung, melalui program BSPS atau yang populer dikenal sebagai bedah rumah.

Wali Kota Bitung Maximiliaan Jonas Lomban, bersama warga.

Sementara itu, Wali Kota Bitung Maximiliaan Jonas Lomban, dalam sambutannya menyampaikan rasa syukurnya yang mendalam, dimana untuk mendapatkan program BSPS yang berasal dari pusat, dibutuhkan perjuangan agar bisa sampai ke Kota Bitung.

Untuk Kota Bitung mendapatkan bantuan 300 unit rumah yang diberikan oleh Kementerian PUPR dan akan dibagikan ke 13 kelurahan.

“BSPS ini atas kerjasama Pemkot Bitung dan Kementrian PUPR. Untuk itu saya berharap dengan adanya program ini, bisa tercipta rumah layak huni di Kota Bitung,” tutur Lomban.

Diketahui lewat BSPS ini, setiap kepala keluarga menerima bantuan sebesar 17,5 juta rupiah. Dimana 15 juta rupiah diterima dalam bentuk barang dan 2,5 juta rupiah dalam bentuk uang yang diterima lewat rekening bank.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut,  Kabid PKP Dinas Perkim Berry TinangonnST, Camat Girian Muslih Antameng M.AP, Lurah Girian Bawah Nuriadin W. Mokoginta S.Ip, Babinsa Girian Bawah Peltu Maxi Tololiu, Kepala Lingkungan dan Ketua RT serta masyarakat penerima bantuan.

(rau)

Leave A Reply

Your email address will not be published.