Pemkab Boltim Usulkan Pembangunan Menara BTS di Lima Titik Lokasi

0

DETIKSULAWESI.COM, BOLTIM
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) tengah mengusulkan pembangunan menara tower base transceiver station (BST) kepada PT Telkomsel di lima lokasi guna meningkatkan sarana jaringan internet di wilayah tersebut.

Lokasi yang diusulkan yakni Desa Kokapoy dan Desa Mooat di Kecamatan Mooat, Desa Atoga di Kecamatan Motongkad, Desa Matabulu di Kecamatan Nuangan dan Desa Bukaka di Kecamatan Kotabunan.

Kepala Dinas Penanaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu (DM-PTSP) Kabupaten Boltim, Saprudin Mokoagow mengatakan, Saat ini beberapa wilayah di Kabupaten Boltim belum mendapatkan akses internet, sehingga perlu di usulkan pemasangan menara BTS Telkomsel.

“Kami sudah usulkan, namun usulan yang pemerintah daerah ajukan ke PT Telkomsel hanya tiga yang diterima, yakni di Desa Bukaka, Desa Matabulu dan Desa Kokapoy ,” ujar Saprudin. Kamis, (11/06/2020).

Kata Saprudin, Selain 3 usulan yang telah diterima, saat ini PT Telkomsel juga saat ini tengah membangun menara BST di Desa Jiko Port, kecamatan Motongkad.

“Saat ini Telkomsel sedang membangun menara di Jiko Port, kemarin kita sudah ukur dan mereka tinggal membangunnya,” kata Saprudin.

Senada, Denny Mamonto selaku Kepala Bidang Perizinan DM-PTSP Boltim menambahkan, pihaknya masih akan menunggu PT Telkomsel untuk datang kembali mengukur lokasi titik koordinat pembangunan menara BST.

“Kita tunggu saja realisasinya, karena pihak Telkomsel yang akan datang mengukur lokasi titik koordinatnya,” pungkas Denny.

(Parz)

Leave A Reply

Your email address will not be published.