Kapolsek Ranomeeto Tegaskan Tak Ada Lockdown Hanya Pengawasan Untuk Memutus Penyebaran COVID-19

0

DETIKSULAWESI.COM, KENDARI — Gabungan TNI/Polri, Dinas Perhubungan dan Satuan  Polisi Pamong Praja (Satpol PP) menggelar pengawasan masyarakat yang melewati jalur perbatasan Ranomeeto.

Kegiatan tersebut dilakukan untuk mengawasi keluar masuknya orang di Kota Kendari guna mencegah penyebaran Virus Corona (COVID-19).

Kapolsek Ranomeeto Dedy Hartoyo SIP menjelaskan, di wilayah Ranomeeto, tepatnya di perbatasan Kota Kendari dan Kabupaten Konawe Selatan (dari arah bandara ke Kota Kendari), aparat dari berbagai institusi itu mengukur suhu tubuh, penyemprotan disinfektan dan melakukan pendataan bagi masyarakat  yang berasal dari luar wilayah.

“Kegiatan ini bukan Lockdown, namun  pengawasan untuk  memutus penyebaran COVID-19,” terangnya.

Dedy Hartoyo juga menghimbau, masyarakat agar membiasakan hidup sehat dengan cuci tangan dan makan makanan yang bergizi untuk meningkatkan imunitas tubuh.

Penyemprotan disinfektan yang dilakukan oleh Tim gabungan TNI/ Polri, Dinas Perhubungan dan Satpol PP lanjutnya, guna mencegah penyebaran virus corona khususnya di wilayah Hukum Polsek Ranomeeto, Polres Kendari,kabupaten Konawe selatan.

Kasatpol PP Kota Kendari, Amir Hasan dan
Camat Ranomeeto, Ambolaa, hadir dalam kegiatan tersebut.

(Edison)

Leave A Reply

Your email address will not be published.