Banjir Girian, Winardi Kerahkan Kekuatan Penuh

0

DETIKSULAWESI.COM, BITUNG – Hujan lebat yang mengguyur Kota Bitung Kamis malam, menyebabkan banjir di Kelurahan Girian Bawah, Kecamatan Girian.

Mendapat informasi tersebut, Kapolres Bitung AKBP FX Winardi Prabowo, SIK langsung mengerahkan seluruh personil Polres Bitung turun ke lokasi bencana. Jumat (20/03/2020).

Respon cepat ini dalam rangka penanggulangan dan penanganan pasca hujan lebat, yang menyebabkan Kelurahan Girian Bawah dilanda banjir.

Nampak di lokasi, personil Polres Bitung bersama warga bekerja bakti membersihkan mushollah serta rumah – rumah warga yang terdampak banjir.

Diketahui, hujan lebat pada malam hari itu mengakibatkan tanggul air sungai yang tidak mampu lagi menahan derasnya air yang mengalir. Akhirnya air meluap sampai di pemukiman warga di Kelurahan Girian Bawah.

Selain melaksanakan kerja bakti, personil Polres Bitung juga mendirikan tenda darurat bencana di seputaran wilayah yang terdampak banjir.

Hal ini guna mengantisipasi terjadinya banjir susulan, agar warga dapat tinggal sementara di tenda tersebut. Mngingat cuaca yang diperkirakan masih akan terjadi hujan lebat.

(rau)

Leave A Reply

Your email address will not be published.