Pasokan Masker Milik Dinkes Boltim Hilang, Diduga Dicuri Dari Gudang Penyimpanan

0

DETIKSULAWESI.COM, BOLTIM — Pasokan masker milik Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) hilang dari gudang penyimpanan.

Raibnya masker ini diduga dicuri oleh oknum yang tidak bertanggung jawab sangat disayangkan masker tersebut sudah merupakan stok simpanan terakhir Dinkes.

Kepala Bidang (Kabid) Sumber Daya Kesehatan Siti Aisya Buntuan mengatakan, sekitar 5 karton masker yang disimpan di gudang dicuri bahkan kejadian baru diketahui pekan lalu.

“Tidak tahu lima karton masker sudah hilang, nanti pada saat of name baru kami ketahui,” beber Aisyah Kamis (19/03/2020).

Ia menambahkan, barang yang dicuri tersebut nantinya akan dijadikan sebagai persedian terlebih sudah mulai merebaknya kasus virus corona atau Covid-19 di Indonesia.9

“Jadi, makser ini untuk persediaan di Puskesmas. Oleh karena itu, dengan adanya Covid-19 masker sebagian harus disimpan dan mengingat nanti ada pengadaan atau stok mediasur habis sementara tidak ada simpanan. Tapi masker tersebut telah hilang,” ungkapnya.

Lanjutnya, Dinkes sudah melaporkan kejadian tersebut kepada pihak kepolisian untuk ditindaklanjuti dalam hal ini Polres Boltim.

“Untuk itu, saat ini masih menunggu tindak kelanjutan pihak kepolisian setempat dengan adanya bahan yang telah hilang di gudang. Tentunya saat kami belum bisa apa-apa sebab masih dalam tahap pemeriksaan,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Eko Marsidi mengatakan, dengan adanya bahan yang telah disimpan, pihaknya sudah melaporkan kepada Polres untuk dilakukan penyelidikan.

“Sebab ini, sudah keterlaluan. Dan ini harus diusut tuntas. Kasus ini sudah dilaporkan jadi tinggal menunggu dari kepolisian setempat,” singkatnya.

(Parz)

Leave A Reply

Your email address will not be published.