Menuju Pilkada 2020, Kodam XIII/Merdeka Selenggarakan Sosialisasi Netralitas TNI

0

DETIKSULAWESI.COM, MANADO — Pendam XIII/Merdeka, Kodam XIII/Merdeka selenggarakan sosialisasi Netralitas TNI Dalam Pilkada 2020 yang bertempat di Grhadika Jaya Sakti, Senin (02/3/2020).

Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Santos G Matondang M.M., M.Tr (Han) dalam sambutannya yang dibacakan oleh Wakil Asisten Teritorial Kodam XIII/Merdeka mengatakan bahwa menurut UU No. 34 Tahun 2004 tentang TNI pasal 2 d menyatakan bahwa jati diri TNI adalah Tentara Profesional, yaitu tentara yang terlatih, terdidik dan tidak berpolitik praktis serta mengikuti kebijakan politik negara. Oleh karena itu, Pangdam berharap seluruh prajurit Kodam XIII/Merdeka wajib bersikap netral.

“Oleh karena itu, setiap prajurit Kodam XIII/Merdeka wajib bersikap netral, menghindari kegiatan politik praktis dan memelihara citra positif TNI di mata masyarakat.” Ujar Pangdam

Lebih lanjut Pangdam sampaikan pada sambutannya bahwa setiap prajurit Kodam XIII/Merdeka harus betul-betul mengetahui batasan-batasan yang dapat dilakukan maupun tidak dapat dilakukan selama pelaksanaan pesta demokrasi berlangsung.

“Ketahui batasan-batasan yang boleh dan yang tidak boleh dilakukan selama pesta demokrasi rakyat tersebut berlangsung mulai dari awal pendaftaran kontestan pemilu hingga penetapan pemenangnya.” Tutup Pangdam

Kegiatan tersebut diikuti oleh 500 Prajurit beserta Persit Kodam XIII/Merdeka dan pembekalan materi dibawakan oleh KPU Sulut dan Waaster Kodam XIII/Merdeka.

(Herman)

Leave A Reply

Your email address will not be published.