DPRD Boltim Tinjau Lokasi Pertabangan KUD Nomontang Desa Lanut

0

DETIKSULAWESI.COM, BOLTIM — DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) melakukan peninjauan lapangan ke beberapa tambang emas dibawah naungan Koperasi Unit Desa (KUD) Nomontang, Desa Lanut Kecamatan Modayag, Selasa (25/02/2020).

Ketua DPRD Boltim, Fuad S. Landjar, mengatakan, Peninjauan tersebut sehubungan dengan laporan masyarakat dikarenakan aktivitas yang dilakukan oleh pengusaha-pengusaha tambang dianggap sudah tidak memperdulikan kondisi pemukiman masyarakat setempat.

“Kami dari DPRD meninjau langsung kelapangan untuk memberi koreksi atau catatan, karena ini juga merupakan kewenangan kami sebagai anggota DPRD demi masalah lingkungan yang bisa berdampak pada masyarakat,” katanya.

Ia menjelaskan, dari hasil pertemuan di lapangan nanti pihak kami akan koordinasi ke kementerian ESDM. “Temuan di lapangan yang kita lihat, nanti juga kita bahas di DPRD dengan dan secepatnya akan dikoordinasikan dengan kementerian ESDM sehingga bisa mendapatkan solusi, apakah nantinya aktivitas pertambangan akan dihentikan atau nantinya tutup sementara waktu” tegasnya.

Adapun Peninjauan dipimpin langsung Ketua DPRD Boltim, Fuad S. Landjar, bersama Wakil ketua DPRD Muhammad Jabir, anggota DPRD Boltim Efendy Muaya, Richi Hadji Ali, Kevin Sumendap, Sofyan Alhabsyi, Edsuko Tendean, Rolia Mamonto, Sutanti Ginoga, Samsudin Damma, Sunarto Kadengkang, Dahlan Sandiman, Revy Lengkong dan Wilken Rareho, serta instansi terkair dalam hal ini pemerintah daerah yaitu Dinas Lingkungan Hidup Dinas Tramsmigrasi, Koperasi UMKM dan Dinas Perizinan Terpadu satu pintu.

(Parz)

Leave A Reply

Your email address will not be published.