Polres Konsel Gelar Upacara Kenaikan Pangkat Bintara Polri

0

DETIKSULAWESI.COM,KONSEL- Polres Konsel menggelar upacara Korps Raport Perwira dan Laporan Kenaikan Pangkat Bintara Polri, periode 1 Januari 2020, di halaman Polres Konsel, Senin (30/12/2019)

Dalam Sambutan Kapolres Konsel AKBP Dedy Adryanto, SE, MH, menjelaskan, kenaikan pangkat golongan setingkat lebih tinggi dari pangkat semula.

Iyu terdiri tdari IPTU Ke AKP sebanyak 7 orang dan dari IPDA Ke IPTU, 3 orang dan sementara untuk golongan pangkat bintara sebanyak 66 orang, yaitu dari AIPDA Ke IPTU 3 Orang, dari Bripka ke AIPDA 11 orang, dari Brigadir ke Bripka sebanyak 21 orang, dan dari Briptu Ke Brigadir 1 orang, serta dari Bripda Ke Briptu 20 orang,” sebut Kapolres.

Lanjut Dedy, kenaikan pangkat ini melalui proses seleksi.

“Penyelenggaran administrasi kenaikan pangkat dilaksanakan berdasarkan persyaratan yang ditetapkan melalui sidang DPK dengan berpedoman pada peraturan Kapolri Nomor 3 Tahun 2016 tentang Administrasi Kepangkatan Anggota Kapolri,” ujarnya.

“Jadi Saya Berharap kenaikan pangkat ini dapat mendorong motivasi untuk meningkatkan kinerja. Sehingga pelaksanaan tugas pada unit kerja akan lebih baik terutama dalam mewujudkan postur Polri yang profesional modern dan terpercaya sebagai pemelihara kamtibmas, pelindung pengayom dan pelayanan masyarakat serta sebagai aparat penegak hukum,” pungkasnya.

(Edison)

Leave A Reply

Your email address will not be published.