Boltim Terbaik Kedua Nasional Kategori BUMDes Paling Inovatif

0

DETIKSULAWESI.COM, BOLTIM — Pemerintah Kabupaten (Pemkab), Bolaang Mongondow Timur (Boltim), menerima penghargaan dari Kementrian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes-PDTT), Republik Indonesia (RI) atas keberhasilan mendukung program inovasi desa, serta terbaik kedua nasional kategori Badan Usaha Desa BUMDes paling inovatif.

Penghargaan tersebut diberikan langsung Menteri Desa Pembanginan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar, yang diterima langsung Wakil Bupati Boltim Rusdi Gumalangit.

Terkait penghargaan tersebut, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Pemkab Boltim, Uyun K Pangalima, mengucapkan syukur atas prestasi yang diraih oleh Desa Atoga Timur, Kecamatan Nuangan, Kabupaten Boltim, Provinsi Sulut.

“Terima kasih atas penghargaan yang diberikan kementrian kepada Desa Atoga Timut, Boltim,” ucapnya, kepada media ini, Selasa (26/11/2019).

Menurutnya, walaupun memang prestasi, keberhasilan yang menorehkan penghargaan tersebut mengandung implikasi beban berat untuk pertanggungjawaban nama dan pelaksanaan program ke depan.

“Kami menyadari bahwa dengan adanya penghargaan itu maka harus membuat desa-desa dan PMD bekerja lebih maksimal dalam rangka menggali dan memotivasi desa,” ucapnya.

Lanjutnya, penghargaan tersebut merupakan cambukan motivasi dan suport ke depan untuk pemerintah desa yang harus turut melakukan inovasi yang lebih baik.

“Bisa jadi motibasi dan pelecut bagi desa-desa lain agar termotivasi menjadi seperti Desa Atoga Timur,” ujarnya.

Ia pun berharap, para Sangadi san pemerintah desa bisa mengelola Dana Desa dan Alokasi Dana Desa dengan baik dan trasnparan.

(Parz)

Leave A Reply

Your email address will not be published.