Wali Kota Tatong Bara Terima Penghargaan Nasional Swasti Saba Wiwerda

0

DETIKSULAWESI.COM, KOTAMOBAGU — Wali Kota Kotamobagu, Tatong Bara, kembali menerima penghargaan di kanca Nasional.

Kali ini Kota Kotamobagu mendapatkan penghargaan Kota Sehat Swasti Saba Wiwerda sebagai Kabupaten/Kota Sehat (KKS) Tahun 2019 dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI).

Penghargaan diserahkan langsung oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian bersama Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto di ruang Sasana Bhakti Praja Kemendagri, jalan Merdeka Utara, Jakarta, Selasa (19/11/2019).

Penghargaan tersebut merupakan kolaborasi dan sinergi antara Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk memberikan apresiasi terhadap Pemerintah Daerah (Pemda) yang berkomitmen dan berhasil menjadikan Kabupaten/Kota Sehat Tahun 2019.

Wali Kota Tatong Bara usai menerima penghargaan tersebut mengatakan bahwa, sangat bersyukur dengan diraihnya penghargaan Kota Sehat Swasti Saba Wiwerda, yang merupakan penghargaan Kota Sehat yang tingkatnya lebih tinggi dari penghargaan Kota Sehat yang diraih Kota Kotamobagu sebelumnya, yakni Penghargaan Kota Sehat Kategori Swasti Saba Padapa.

“Alhamdulillah Kota Kotamobagu berhasil meraih penghargaan Kota Sehat kategori Wiwerda, untuk itu, saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kota Kotamobagu, dan kepada Dinas Kesehatan serta seluruh instansi terkait, atas partisipasi serta dukungannya, dalam mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat, sehingga Kotamobagu dapat meraih penghargaan Kota Sehat Tahun 2019,” ujar Wali Kota.

Dikutip dari situs suaratipikor.com, sebanyak 177 Kabupaten/Kota se Indonesia menerima penghargaan KKS Sawasti Saba. Rinciannya 88 Kabupaten/Kota menerima penghargaan kategori KKS Swasti Saba Wistara, 29 Kabupaten/Kota menerima penghargaan KKS Swasti Saba Wiwerda dan 60 Kabupaten/Kota menerima penghargaan KKS Swasti Saba Padapa.

(Advertorial)

Leave A Reply

Your email address will not be published.