Dikbud Boltim Akan Lakukan Pelatihan Mutu Kurikulum Bagi Guru SMP

0

DETIKSULAWESI.COM, BOLTIM — Guna meningkatkan mutu Pendidikan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), mengupayakan lakukan Pelatihan pengembangan mutu kurikulum untuk guru SMP dan Wakil kepala sekolah yang membidangi mata pelajaran Matematika dengan IPA.

“Pelatihan ini, sasaranya untuk guru juga wakil kepala sekolah membidangi kurikulum Matematika dengan IPA,” jelas Kepala Dikbud Boltim, melalui Kepala bidang (Kabid) Pembinaan SMP, Sri Rahayu Potabuga, diruang kerjanya, Selasa (29/10/2019) siang tadi.

Wacana program itu, direncanakan akan digelar pada tanggal 31 Oktober, namun saat ini masih dalam tahapan koordinasi dengan pemateri dari Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Sulawesi Utara (Sulut).

“Tujuannya agar penerapan kurikulum disekolah lebih maksimal. Kita masih koordinasikan dengan LPMP Sulut selaku pemateri. Kemungkinan awal November kita laksanakan programnya” terangnya.

Sri menambahkan, disamping program pengembangan kurikulum, ada program Akredetasi sekolah, juga yang saat ini masih dalam tahapan sosialisasi, persiapan tahun 2020 mendatang.

Akreditasi ini dimaksudkan untuk kualifikasi pendidikan yang sudah terpenuhi, dalam setiap sekolah mulai dari gedung sekolah, siswa-siswinya memenuhi standar, mata pelajaran hingga kurikulum yang dipakai.

“Tahun kemarin hampir semua sekolah sudah diakreditasi. Jumlah SMP di Boltim ada 22 Sekolah ditambah 1 sekolah SMP Satap,” beber Sri.

(Parz)

Leave A Reply

Your email address will not be published.