Kagetnya Bule asal Chicago Lihat Siswi MTS ini Fasih Berbahasa Inggris

0

DETIKSULAWESI.COM, TOLITOLI — Menarik dari kedatangan kelima warga asal Chicago, Amerika serikat, hadirnya seorang penerjemah bahasa yang berasal dari desa Salumpaga, kecamatan Tolitoli Utara, kabupaten Tolitoli, Sulteng. Jumat (18/10/2019)

Adalah Riski Nur Amalia, Siswi MTS HAJI HAYYUN Salumpaga, siswi yang masih duduk dibangku kelas 1 ini menjadi juru bahasa dadakan ketika melihat ada  bule yang datang ke desanya.

Ternyata Lia, biasa dirinya disapa, begitu fasih berbahasa inggris, tak pelak menarik perhatian para Bule itu.

Ia pun membimbing para warga asing asal AS itu berkomunikasi dengan warga setempat. Nampak Lia, begitu fasih dalam berbahasa inggris, membuat sehingga salah seorang bule asal Chicago itu terlihat keheranan.

Riski Nur Amalia atau biasa disapa Lia, besar bersama orang tua angkatnya, bernama Syahrullah, yang juga seorang imam salah satu mesjid ke kecamatan Baolan.

Lia mengaku sejak kecil tidak tinggal bersama kedua orang tua kandungnya, dirinya diasuh oleh Syahrullah dan Diah yang beralamat di Mesjid Nurul Bahri, kecamatan Baolan kabupateñ Tolitoli.

Kepada detiksulawesi.com, Lia menceritakan, sejak kecil sampai detik ini belum pernah bertemu dengan orangtua kandungnya.

“Saya tinggal sama om di desa Salumpaga,” ujar Lia singkat.

(Nadir)

Leave A Reply

Your email address will not be published.