Warga Dukung Rusmin Mokoagow Maju Pilkada Boltim 2020

0

DETIKSULAWESI.COM, POLITIK — Dukungan terhadap salah satu kandidat bakal calon Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Tmur (Boltim), Rusmin Mokoagow, saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dikdukcapil) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boltim, mulai mengalir.

Seperti diutarakan satu diantara tokoh pemuda, Sadri Mamonto, warga Desa Nuangan, saat dihubungi via seluler, mengungkapkan, dukungan penuh buat Rusmin Mokoagow, baik Calon Bupati maupun Wakil Bupati Kabupaten Boltim.

“Kami keluarga besar yang ada di Kecamatan Nuangan, apabila Rusmin Mokoagow, benar-benar serius mengambil bagian dan maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Boltim 2020, akan siap mendukung full. Alangkah baiknya, harapan besar kami, bahwa papa Wira (Rusmin) masuk bursa papan satu,” ucap Sadri, Minggu (22/09/2019).

Diakuinya, Rusmin adalah sosok birokrat, sarat akan berpengalaman. Sehingga bisa dikatakan sangat pantas untuk menjadi pimpinan daerah.

“Dia (Rusmin, red), sudah pernah menjabat dibeberapa bidang pemerintahan maupun latar belakang pendidikan, diantaranya sebagai Kepala Sekolah, Kepala Bidang, Kepala Bagian, Camat, dan saat ini sebagai Kadis Disdukcapil Boltim. Selain itu, kami masyarakat khususnya di Kecamatan Nuangan sangat berharap ada putra Boltim asal Desa Nuangan yang bisa menjadi pemimpin daerah,” harapnya.

Senada juga disampaikan Wandra Wakulu, warga Desa Bai’, Kecamatan Nuangan. Kata dia, terkait dukungan, sudah bisa dipastikan akan mendukung Rusmin Mokoagow.

“Kami bukan hanya mendukung, namun akan memilih juga mengawal Rusmin Mokoagow pada Pilbup 2020 mendatang. Karena, harga diri masyarakat Kecamatan Nuangan. Karena dia adalah putra asli Nuangan,” ucap Wandra saat dihubungi awak media ini melalui via seluler.

Dengan sosok yang sangat bermasyarakat, lanjut Wandra, bisa dipastikan akan mendapat dukungan tak hanya dari keluarganya saja.

“Beliau (Rusmin), orangnya sering berbaur dengan masyarakat. Sehingga itu, jika ditanya masalah dukungan, tentu saja akan mendapatkan respon positif yang kuat dari kalangan masyarakat. Intinya, kami siap mendukung dan memilih jika papa Wira mencalonkan diri entah Cabup maupun Cawabup Boltim,” tuturnya.

(Parz)

Leave A Reply

Your email address will not be published.