Jurnalis Boltim Bagi Takjil Gratis

0

DETIKSULAWESI.COM, BOLTIM — Sejumlah jurnalis Biro Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Selasa (21/05/2019), melaksanakan giat bagi-bagi takjil gratis. Acara tersebut dilakukan untuk memeriahkan Bulan Ramadhan, sekaligus ajang silaturahmi sesama umat muslim jelang buka puasa.

Kegiatan ini, dipusatkan disepanjang jalur trans Tutuyan, sejak pukul 15:00 WITA, dengan membagikan kue dan air mineral kepada pengendara ataupun masyarakat muslim yang melewati simpang jalan ini.

“Kami melakukan Kegiatan pembagian takjil gratis kepada pengemudi motor dan mobil ataupun masyarakat muslim yang melewati jalan ini, untuk mereka berbuka puasa nanti. Hari ini kita merasa sama, untuk berbagi kasih, silaturahmi semua orang warga Boltim,” tutur Vendy Lera Wartawan Tribun Manado.

Nampak antusias masyarakat,  Alhamdulillah, takjil yang disediakan habis, dari total ratusan bungkus kue dan air mineral yang di bagikan sore tadi.

“Betul-betul mereka mengapresiasi kegiatan sosial yang dilaksanakan Wartawan Biro Boltim,” ujar Randi Manangin, Harian Bolmong da diaminkan rekanrekan jurnalis.

Para jurnalis, berharap Bulan Ramadan tahun ini memberikan keberkahan. Bagi Masyarakat diimbau untuk tidak terprovokasi isu-isu hoax, atau penyebar fitnah dan giat giat negatif lainya.

“Mari kita jalin silaturahmi, jangan mudah terprovokasi, kita fokus beribadah, selepas Pemilu kita lebih tingkatkan persatuan dan kesatuan, kitorang samua basudara, saya dan dua teman lainya adalah minoritas (agama kristen) tapi kami bisa bersama sama masyarakat muslim yanga ada di Boltim,” kata Romel Woran dan Vendy Lera.

Lanjut Vendy, ini salah-salah bentuk atau solidaritas wartawan Biro Boltim, guna menyambung, menjalin tali silaturahmi bagi warga khusunya di bulan Ramadhan.

“Kita lakukan hal positif ini, bukan karena sesuatu namun semata menjalin tali silaturahmi yang timbul dari solidaritas kita selaku pewarta dan kontrol sosial masyarakat,” ucap Gunawan Manomto, wartawan Kawanua Post.

(matok’s)

Leave A Reply

Your email address will not be published.