Pemkab Boltim Gelar Safari Ramadhan di Desa Bongkudai

0

DETIKSULAWESI.COM, BOLTIM Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Senin (20/05/2019), malam tadi, menggelar Safari Ramadhan di minggu ke 2 di Masjid Al Ikhlas Desa Bongkudai, Kecematan Modayag Barat.

Tim II safari Ramadhan Pemkab Boltim dipimpin Wakil Bupati Rusdi Gumalangit, terdiri dari para Asisten, Kepala Dinas, pihak Kementerian Agama, serta sejumlah pejabat lainnya.

Kegiatan Safari diawali dengan Shalat Isya Berjamaah, Ceramah Agama dan dilanjutkan Shalat Tarwih dan witir berjamaah dengan para Alim Ulama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda di Kecematan Modayag.

Wakil Bupati Boltim Rusdi Gumalangit dalam sambutannya mengatakan banyak pelajaran berharga yang dapat kita petik dalam bulan ramadhan agar kita dapat meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT.

“Diharapkan melalui safari ramadhan ini dapat menjadi perekat antara Pemerintah dengan masyarakat. Terus jaga dan perkuat silahturahmi,” ajak Rusdi.

Selain mengajak untuk terus perkuat silahtruahmi, Rusdi juga menyampaikan program pemerintah pada tahun anggaran 2019 sudah berjalan sesuai dengan rencana kerja yang telah disusun.

Menurutnya, Pemkab akan fokus pada pembangunan infrastruktur, pemberdayaan masyarakat desa, termasuk menekan angka kemiskinan.

“Harapannya di tahun depan semua pembangunan sudah tuntas,” ujar Rusdi.

Dia menjelaskan, tugas pemerintah adalah untuk melayani kebutuhan masyarakat. Semoga dalam Bulan suci Ramadhan ini kita semua berbenah diri, hingga membawa rahmat bagi kita.

Berbenah bukan hanya hari ini saja tetapi untuk selamanya. Mari kita sucikan diri kita, satukan hati kita untuk membangun Boltim,” harapnya.

(matok’s)

Leave A Reply

Your email address will not be published.