Wabup Boltim Buka UNBK di SMAN I Tutuyan

0

DETIKSULAWESI.COM, BOLTIM — Wakil Bupati (Wabup) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Drs Rusdi Gumalangit, resmi membuka secara simbolis Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), tingkat SMA/MA/SMTK se-Boltim tahun pelajaran 2018-2019, Senin (01/04/2019).

Pada kegiata tersebut, Wabup Rusdi Gumalangit, mengimbau, agar para peserta tidak tegang menghadapi ujian, sehingga soal-soal yang ada dapat terjawab semuanya.

“Sebelum memulai, kalian berdoa menurut agama dan keyakinan masing-masing,” imbau Wabup, dihadapan 73 peserta yang mengikuti UNBK di SMA Negeri I Tutuyan.

Dia juga meminta agar peserta tak menganggap, materi UNBK sebagai beban, tapi menjadikanya motivasi untuk meraih prestasi.

“Apalagi anak-anak didik di Boltim memiliki kemampuan. Alangkah baiknya kita fokus dan kosentrasi, sehingga tidak ada soal yang terlewati. Saya yakin kalian (peserta, red), mampu menyelesaikan semua soal yang ada,” ujarnya.

Olehnya kata Wabup, dengan kita menyelesaikan soal dengan baik, tentunya akan mendapatkan hasil yang maksimal, sebagaimana harapan orang tua dan guru.

“Inilah pesan dan saran saya selaku pemerintah di Kabupaten Boltim,” imbuhnya.

Diketahui, usai membuka pelaksanaan UNBK di SMA I Tutuyan, Wabup didampingi Kadis Pendidikan Boltim Yusri Damopolii, memonitoring pelaksanaan UNBK di SMA 1 Kotabunan, setelah sebelumnya melakukan video conference dengan Kadis Pendidikan Provinsi Sulut, untuk melaporkan jumlah dan kesiapan para peserta ujian.

(matok’s)

Leave A Reply

Your email address will not be published.