Bantu Korban Longsor di Peti Bakan

Pemkab Boltim Kirim Ambulance dan Tim Medis

0

 

DETIKSULAWESI.COM, BOLTIM — Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), melalui Dinas Kesehatan, Jumat (01/03/2019), mengirim sejumlah mobil ambulance dan tim medis guna membantu, korban longsor yang melanda puluhan penambang emas di wilayah Desa Bakan, Kecamatan Lolayan, Kabupaten Bolmong.

Demikian dikatakan Kepala Dinas Kesehatan Pemkab Boltim, Eko Marsidi, pasca musibah yang terjadi, Pemkab Boltim telah mengirim tim medis dan mobil puskesmas untuk disiagakan di lokasi PETI Bakan.

“Kami kirim dua mobil ambulance beserta tujuh orang tim medis, gua membantu evakuasi para korban di Bakan,”  ucap Eko Marsidi.

Dikatakannya, musibah yang melanda para penambang emas itu, setidak ikut menjadi beban pihak pemerintah Boltim. Sebab dari puluhan korban yang berhasil dievakuasi, ternyata ada beberapa warga Boltim yang tertimbun longsor di lokasi tambang.

“Selama masih dibutuhkan akan tetap kita siagkan di lokasi. Bahkan jika perlu kita akan tambah persoil dan mobil ambulance nya,” tuturnya.

Sebelumnya Bupati Boltim, Sehan S Landjar SH, mengucapkan turut bela sungkawa atas peristiwa yang terjadi serta menimpa warga saat mencari nafkah di lokasi tambang Desa Bakan.

“Saya menyampaikan turut berduka cita atas musibah yang terjadi. Semoga keluarga terus diberikan kesabaran dan ketabahan,” imbuhnya.

(matok’s)

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.