Pj Wali Kota Kotamobagu Melepas Penyaluran Cadangan Beras Pemerintah

0

KOTAMOBAGU – Pj Wali Kota Kotamobagu Asripan Nani, melepas penyaluran bantuan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) Tahap II sebanyak 52,89 ton kepada 5.289 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kota Kotamobagu.

“Pertama saya tentu menyampaikan apresiasi kepada Perum Bulog, karena stok CBP untuk Kota Kotamobagu sudah siap, sehingga masyarakat tidak perlu ragu terhadap ketersediaan stok. Yang kedua kami bersyukur karena dengan disalurkannya Beras Cadangan Pemerintah pada hari ini, diharapkan akan dapat membantu masyarakat dan diharapkan dapat mengintervensi terhadap Inflasi di Kota Kotamobagu,” uajar Asripan, saat melakukan pelepasan di Gudang Perum Bulog Sub Divre Bolaang Mongondow, Rabu 15 Mei 2024.

Pj. Wali Kota juga menyampaikan bahwa saat ini Pemerintah Kota Kotamobagu terus melakukan berbagai upaya dalam rangka untuk mengendalikan Inflasi di Kota Kotamobagu, termasuk melakukan konsolidasi dengan Instansi terkait.

“Kami membaca hasil evaluasi Kementerian Dalam Negeri terhadap Inflasi, dimana Inflasi di Kota Kotamobagu agak naik. Maka, selaku Pemerintah dan Instansi terkait kami kemarin, Selasa (14/5), melakukan Rapat Konsolidasi untuk langkah – langkah yang tepat untuk kami lakukan. Target kami Inflasi di Kota Kotamobagu pada Bulan Mei ini dapat turun,”..

Pada kesempatan tersebut, Pj. Wali Kota juga menyerahkan secara simbolis CBP kepada sejumlah Keluarga Penerima Manfaat serta melepas secara resmi kendaraan Truk yang mengangkut CBP, yang akan disalurkan di 33 Desa dan Kelurahan di wilayah Kota Kotamobagu,

“Dimana untuk CBP Tahap II di wilayah Kota Kotamobagu berjumlah 52,89 Ton yang diperuntukkan 5.289 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), dengan masing – masing sebesar 10 Kg,” sebutnya.

Turut hadir Kepala Badan Pusat Statistik Kota Kotamobagu, Syamsuddin, S.P., M.Si., Kepala Perum Bulog Sub Divre Bolaang Mongondow, Ismail Azis, serta para Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah dilingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu.

(*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.